PT KEL Mengisi Dapur Warga Makimi

119
Sembako siap dibagikan kepada masyarakat Kampung Makimi, Nabire, Papua. -Foto: Indrayadi T Hatta

NABIRE – PT. Kristalin Eka Lestari bergerak di bidang pertambangan emas dan beroperasi di wilayah Kali Mosairo, memberikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Makimi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua.

Ketua Lembaga Adat Distrik Makimi, Silas Rumbobiar. -Foto: Indrayai T Hatta

Penyerahan paket sembako diberikan langsung oleh Komisaris Utama PT. Kristalin Eka Lestari, Arif Setiawan, beserta istri, Lia, secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan tokoh adat.

Di sela penyerahan sembako, Arif mengatakan pemberian sembako yang diberikan bukan bersifat bantuan, namun untuk meringankan ataupun menambah persedian dapur masyarakat.

“Bantuan untuk sedikit memenuhi kebutuhan dapur masyarakat yang ada di Kampung Makimi dan kesemuanya ini kembali kepada masyarakat,” kata Arif, Senin (17/07/2017).

Lebih lanjut dikatakan, pemberian sembako ini merupakan tanggung jawab perusahaan kepada warga, khususnya sebagai pemilik hak ulayat lokasi yang digarap oleh perusahaan di sekitar Kali Mosairo.

Silas Rumbobiar, selaku Ketua Lembaga Adat Distrik Makimi, usai pemberian secara simbolis sembako itu mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan sembako.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan sembako tersebut,” kata Silas.

Adapun sembako yang dibagikan berjumlah 125 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kopi, daun teh, pasta gigi, sabun cuci dan sabun mandi.

PT. KEL terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah tersebut, guna mendukung program pemerintah. Di mana program ke depannya akan dilakukan renovasi sekaligus pembangunan rumah bagi masyarakat di kampung tersebut.

 

Komentar