Ribuan Warga Jambi Meriahkan Gowes Pesona Nusantara

122
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi CDN

JAMBI  – Ribuan warga Kota Jambi dan sekitarnya mengikuti dan meriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama Pemda setempat, Minggu.

Gowes Pesona Nusantara tersebut merupakan program unggulan Kemenpora dalam kampanye #AyoOlahraga” untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Kota Jambi menjadi daerah ke-30 dari 90 daerah yang disambangi Gowes Pesona Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Dalam Gowes Pesona Nusantara di Kota Jambi ini peserta menempuh rute perjalanan dengan bersepeda sejauh 10 kilometer, atau mengambil rute dari kantor gubernur, kemudian finish di Kompleks Perkantoran Balai Kota Jambi.

Gowes Pesona Nusantara tersebut langsung dibuka oleh Deputi II Kemenpora dan dihadiri Gubernur Jambi dan wali kota setempat yang juga gowes bersama masyarakat.

Olahraga Gowes, kata Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, sebagai pilihan masyarakat untuk berolah raga karena murah, meriah, bermanfaat, dan menarik.

“Sepeda merupakan alat transportasi yang hemat energi dan ramah lingkungan,” katanya. Selain masyarakat, sejumlah komunitas sepeda mountain bike (MTB) juga meriahkan rangkaian Gowes Pesona Nusantara itu.

“Sangat bagus kegiatan berolah raga gowes sepeda seperti ini, karena selain menjaga kebugaran tubuh, dengan berolah raga seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi,” kata Eko, Ketua Komunitas Bincang Sepeda Kota Jambi.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga menampilkan aksi “free style” dari komunitas sepeda BMX di kawasan Tugu Jam, Kota Jambi. Selain itu, berbagai hadiah diberikan kepada warga melalui undian. (Ant)


Komentar