Setnov Tersangka, Golkar Nyatakan Tetap Solid 

227
Konferensi Pers DPP Partai Golkar. -Foto: Adista

JAKARTA – Sekjen DPP Partai Golkar, Idrum Marham, mengatakan, kendati Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka Kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), internal Partai Golkar tetap solid.

“Penetapan Ketua Umum Golkar sebagai tersangka oleh KPK, tidak akan mempengaruhi kinerja dari DPP Partai Golkar,” tegas Idrus, saat konferensi pers di kediaman Setya Novanto, Jalan Wijaya XIII, Nomor 19, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, (17/7/2017) malam.

Partai Golkar, Kata Idrus, merupakan organisasi yang dilakukan secara kolektif. Maka, Golkar hingga saat ini tetap solid. “Itu yang saya kira,” imbuh Idrus.

Sementara, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, menuturkan internal Golkar malam ini akan melakukan konsolidasi terkait penetapan Setya Novanto sebagai tersangka e-KTP. Namun, pihaknya tetap berpegang teguh pada asas praduga tak bersalah.

“Saya yakin, Golkar akan solid menghadapi peristiwa ini,” kata Nurdin.

Untuk itu, DPP Partai Golkar menghargai konferensi KPK yang telah menetapkan Novanto sebagai tersangka. Namun, pihaknya akan menunggu surat keputusan tentang penetapan Ketua DPR RI itu secara resmi dari KPK.

“Kita hargai keputusan KPK. Pak Novanto juga mengatakan, dia akan patuh kepada hukum,” tutur Nurdin.

Komentar