Tetempangan Hill, Destinasi Wisata Baru Pecinta Paralayang

and
113
Suasana sejumlah wisatawan pecinta paralayang atau paragliding. Foto: Ishak Kusrant

MANADO — Tetempangan Hill yang terletak di Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, kini menjadi destinasi wisata baru bagi pecinta paragliding atau paralayang.

Setiap akhir pekan atau pada hari libur Bukit Tetempangan yang berjarak kurang lebih 15 kilo meter dari Kota Manado tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan lokasi tersebut sudah menjadi salah satu destinasi wisata bagi pecinta Paragliding.

Menurut wisatawan mancanegara asal Australia Kimberly, Bukit Tetempangan berbeda dengan lokasi lainnya yang pernah dikunjungi, karena lokasi itu sangat indah dan memiliki pemandangan Kota Manado yang luar biasa saat berada di atas Bukit Tetempangan.

“This is amazing I like that”, kata Kimberly yang ditemani seorang tour guide pada Cendana News, Minggu (16/7/2017) di Minahasa.

Lainnya halnya Kimberly, wisatawan lain asal Bandung yang sedang berada di Bukit Tetempangan Koha mengatakan, baru pertama datang ke lokasi tersebut. Biasanya hanya melihat dari media sosial yang diposting oleh pengunjung yang datang di Tetempangan Hill. Karena penasaran maka ia datang untuk melihat langsung agar tidak ketinggalan dengan teman-teman lain yang sudah pernah.

“Saya baru pertama kali datang di sini, ternyata pemandangannya luar biasa. Kita bisa melihat pulau-pulau yang berada di perairan Sulut dari atas bukit, serta pemandangan Gunung Lokon secara dekat. Juga pusat Kota Tanawangko Minahasa dari ketinggian 1200 kaki di atas permukaan laut. Pokoknya rugi kalau tidak datang ke sini,” terang Hendra dan Novita, pasangan suami istri yang baru menikah saat ditemui di Tetempangan Hill, Minggu (16/7/2017).

Wisatawan atau pecinta paragliding yang akan ke Bukit Tetempangan bisa ditempuh dari Kota Manado sekitar 15 menit. Selain bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, wisatawan yang datang bisa mampir ke warung untuk menikmati minuman dingin dan panas yang disiapkan oleh warga sekitar yang menjual di warung sekitar pintu masuk Tetempangan Hill. Jangan lupa jaga kebersihan saat berada di lokasi karena jika wisatawan buang sampah sembarangan siap-siap dimarahi oleh pihak keamanan kampung yang diberi tanggung jawab menjaga lokasi tersebut.

Suasana dari Tetempangan Hill, tampak Gunung Lokon. Foto: Ishak Kusrant

 

Komentar