Wapres Semangati Tim Sea Games Taekwondo Nasional

134
Ilustrasi - [Foto : Agus Nurchaliq]

JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyemangati Tim Taekwondo Nasional yang akan bertanding di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017.

“Selamat dan terima kasih atas jerih payah anda semua. Anda semua dengan terhormat akan mewakili bangsa dan negara untuk bertanding di Sea Games dan Asian Games, karena itu saya ucapkan terima kasih untuk latihan yang berat bertahun-tahun untuk menguasai Taekwondo,” kata Wapres di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (18/7/2017).

Wapres hadir di Pusat Pelatihan Prima Atlet Taekwondo di Cibubur, Jakarta Timur, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Ketua Komite Penyelenggara Asian Games atau Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)/Komite Olimpiade Indonesia (OIC) Erick Thohir, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto.

Selain menyampaikan apresiasi atas latihan para atlet Taekwondo, Wapres selaku ketua pengarah Panitia Pelaksana Asian Games juga menegaskan pemerintah, INASGOC dan OIC akan selalu mendukung pencapaian prestasi para atlet.

“Saya dan OIC mengucapkan selamat dan mendoakan Anda semua, kami harap Indonesia mencapai prestasi terbaik dan Merah-Putih ada di tangan Anda semua,” kata dia.

Menurut ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman, Indonesia menargetkan perolehan dua medali emas di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

Marciano menambahkan, ajang Sea Games di Kuala Lumpur juga akan menjadi evaluasi bagi tim Taekwondo Nasional untuk berlatih di Asian Games dan Olimpiade.

“Sea Games juga akan kita jadikan evaluasi dan tolok ukur,” kata dia.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia menargetkan berada di posisi delapan besar dengan perolehan 20 medali emas.

Sementara untuk Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia menargetkan posisi empat besar dengan perolehan 61 medali.[Ant]

Komentar