DPRD Lebak Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Narkoba

60

LEBAK — DPRD Kabupaten Lebak mengajak masyarakat agar memerangi peredaran narkoba karena bisa menghancurkan generasi bangsa juga masa depan mereka.

“Kita perangi bersama-sama bahaya narkoba itu,” kata Anggota DPRD Kabupaten Lebak Muhammad Husen di Lebak, Sabtu (12/8/2017).

Peredaran narkoba di Tanah Air memprihatinkan sehingga perlu pencegahan dini agar tidak menjadikan korban bagi masyarakat.

Masyarakat, ulama, tokoh pemuda, media, lembaga pendidikan, majelis taklim, pondok pesantren harus berperan aktif pencegahan peredaran narkoba.

Sebab, jaringan peredaran narkoba sudah masuk ke daerah-daerah,termasuk Kabupaten Lebak.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap kinerja Kepolisian Lebak telah menangkap beberapa pelaku narkoba baik pengedar maupun pemakai.

“Kami berharap ruang gerak pelaku narkoba itu bisa ditangkap kepolisian,karena bisa membahayakan bagi negara maupun kehidupan di masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, apapun jenis narkoba itu bisa membahayakan bagi generasi bangsa sehingga berbagai elemen masyarakat harus mengkampanyekan dengan maksimal.

Saat ini, korban narkoba menyeret berbagai strata sosial dan profesi mulai PNS, kepala daerah, TNI, Polri, artis, politisi, artis, pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Apalagi, perkembangan teknologi digital semakin pesat, sehingga memudahkan untuk memesan barang haram.

Mereka para pelaku maupun konsumen narkoba memanfaatkan jaringan aplikasi media sosial.

“Kami optimistis jika kampanye narkoba itu dimaksimalkan mulai dari keluarga, lingkungan, tempat bekerja hingga tempat umum dipastikan tidak akan menjadi korban pecandu barang haram itu,” kata politisi PKB Kabupaten Lebak.

Begitu juga anggota DPRD Lebak Dian Wahyudi mengajak masyarakat agar tidak mencoba-coba mengkonsumsi narkoba karena membawa kemudaratan.

Mereka para narkoba bisa mengancam gangguan kesehatan hingga menimbulkan kematian juga mengakibatkan hilang ingatan.

Selain itu juga bisa berhadapan dengan hukum juga dapat menghancurkan masa depan keluarga.

Karena itu, pihaknya meminta berbagai elemen masyarakat dapat memerangi bahaya narkoba tersebut.

“Semua kita sepakat perangi narkoba karena bisa menghancurkan generasi bangsa,” katanya.[Ant]

Komentar