KOWANI Akselerasikan Peran sebagai Ibu Bangsa

150
Suasana Mukernas KOWANI. –Foto: Adista Pattisahusiwa

JAKARTA — Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) menggelar musyawarah kerja dengan tema ‘Melalui Mukernas 2017 KOWANI Mengakselerasi dan Mengoptimalkan Perannya sebagai Ibu untuk Generasi Penerus Bangsa yang Sehat, Cerdas dan Berkarakter’.

Mukernas KOWANI ini sekaligus mensosialisasikan Pancasila sebagai ideologi bangsa, yang dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas RI), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KOWANI, Giyo Rubianto Wiyogo, mengatakan, KOWANI melaksanakan Mukernas 2017 ini untuk memotivasi perempuan-perempuan Indonesia agar bisa menghadapi suasana politik bangsa ke depan. “Jadi, kita siapkan perempuan Indonesia untuk lebih bersemangat dan memahami kondisi politik di Indonesia,” Kata Giyo.

Untuk itu, Giyo berharap ada kenaikan signifikan dalam pemberdayaan peran perempuan, baik yang akan menjadi calon legislatif maupun eksekutif di masa mendatang dan merdeka melaksanakan Dharma. “Perempuan adalah peranan penting untuk memajukan suatu bangsa. Semoga forum ini bermanfaat untuk kita semua, jayalah wanita Indonesia,” kata Giyo.

Sementara, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyampaikan bahwa organisasi perempuan KOWANI seharusnya dilibatkan untuk memajukan suatu bangsa. Sebab, wanita adalah ibu bangsa itu semestinya lebih diberdayakan. Guna mengakselerasi peran perempuan sebagai ibu bangsa, Zulkifli meminta kepada organisasi perempuan di seluruh Indonesia agar selalu mensosialisasikan Pancasila untuk generasi penerus bangsa ke depan. Sebab, diprediksi 30- 50 tahun yang akan datang, rakyat Indonesia diperkirakan berjumlah 500 juta jiwa.

“Itulah yang menjadi tantangan kita ke depan, saya harap ibu-ibu membantu bangsa ini, dan saya yakin, kalian akan menjadi garda terdepan sesuai dengan nilai luhur Pancasila,” katanya.

Komentar