Hujan Lebat di Jakarta Sebabkan Sejumlah Pohon Roboh

58
Ilustrasi

JAKARTA — Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta pada Minggu (10/9/2017) petang menyebabkan sejumlah pohon roboh pada beberapa lokasi seperti Cikini, Grogol, dan Daan Mogot.

Menurut pantauan Antara hujan deras dan petir terjadi mulai sekitar pukul 18.45 WIB dan pergerakan awan mendung terlihat dari arah tenggara dan selatan menuju ke utara.

Cuitan TMC Polda Metro Jaya menyebutkan pohon tumbang juga terjadi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat serta daerah sekitar Jakarta, tepatnya di lampu lalu lintas Garuda yang mengarah ke Pondok Gede, Bekasi.

“Pohon tumbang wilayah Menteng ada tiga tempat, jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Cik Ditiro, samping ST Cikini sedang dalam penanganan petugas,” demikian cuitan Polda Metro Jaya dalam akun media sosial Twitter, @TMCPoldaMetro yang menjelaskan pohon roboh di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Pusat Pengelola Lalu Lintas Jakarta itu meminta pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif menghindari jalan-jalan tersebut guna menghindari kemacetan.

Sementara itu, BMKG dalam lamannya telah mengeluarkan peringatan diri cuaca Jabodetabek pada pukul 16.30 WIB bahwa hujan intensitas sedang-lebat disertai petir dan akan terjadi disertai angin kencang.

Hujan lebat juga dipantau BMKG meluas ke sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Bojongsari, Sawangan, Cinere, Limo, Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Parung, Ciseeng, Jasinga, Cariu, Tanjungsari, Jonggol, Sukamakmur, serta Cisarua.[Ant]

Komentar