Identitas Pemilik Ribuan Miras di Bintan Masih Misterius

62
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN.

TANJUNGPINANG – Identitas tersangka pemilik ribuan minuman keras golongan  A yang ditangkap Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Tanjungpinang masih misterius.  Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang Duki Rusnadi belum bersedia membeberkan identitasnya.

Saat ditemui wartawan, Dukti menyebut, hingga kemarin pihaknya belum melaukan penyelidikan lebih lanjut dari pengungkapan yang dilakukan. Sebelumnya, petugas KPPBC Tanjungpinang menegah ribuan botol minuman keras yang dibawa dua container di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

“Kami belum melakukan penyidikan. Penyidikannya dipusatkan di Jakarta, karena satu dengan penangkapan satu kontainer di Jakarta,” katanya di Tanjungpinang, Rabu.

Sementara itu terpisah, pihak Meratus Line Shipowners dan Operators, selaku penyedia jasa kontainer pengiriman Miras yang diamankan menyatakan sudah diperiksa penyidik KPPBC Tanjungpinang. Duki justru minta wartawan menanyakan kembali pernyataan yang sempat disampaikan pihak Meratus Line Shipowners dan Operators, terutama terkait ekspedisi yang digunakan pemilik minuman keras yang sampai hari ini belum ditangkap.

“Pernyataan Meratus itu yang perlu dipertanyakan,” tandas Duki.

Sebelumnya, pemilik kontainer Manajer Meratus Line Shipowners dan Operators Tanjungpinang, Purjiyanto Sumantri tidak berani mengungkapkan siapa pemesan jasa ekspedisi itu. Namun ia mengaku telah diperiksa pihak KPPBC Tanjungpinang. “Saya sudah diperiksa pihak penyidik KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang,” ujarnya.

Pasca mengungkap keberadaan ribuan botol minuman keras, KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang mengirimkan dua kontainer minuman keras yang ditemukan ke Jakarta pada Jumat (8/9/2017). Pengiriman untuk dilakukan penyelidikan tersebut mempergunakan jasa ekspedisi Meratus. (Ant)

Komentar