Melawan Petugas Bandar Narkoba Ditembak Mati

129
Narkoba. Foto: Dokumentasi CDN

TANJUNGBALAI – Personel Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara menembak mati seorang tersangka bandar narkoba. Tersangka berinisial JS (21) ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan oleh petugas yang menyergapnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, di Tanjungbalai mengatakan, tersangka disergap petugas di Jalan Sudirman tepatnya kawasan Kilometer (Km) 7 daerah setempat. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu.

“Saat disergap tersangka melawan dan coba merebut senjata petugas serta tidak mengindahkan tembakan peringatan. Petugas akhirnya melakukan tindakan tegas dan tersangka tertembak pada bagian kepala,” ujar Kapolres, ketika menggelar jumpa pers di RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, Rabu (13/9/2017)

Menurut Kapolres, tersangka merupakan target operasi polisi dan sudah lama dipantau gerak geriknya sebagai sindikat jaringan pengedar narkoba internasional. Penyergapan yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari informasi yang didapat penyidik.

Diperoleh informasi tersangka JS akan menjemput narkoba ke Dumai Provinsi Riau. Untuk memastikan informasi yang dipeoleh petugas kepolisian sampai harus membuntuti tersangka ke Dumai. Hingga akhirnya setelah dipastikan memiliki narkoba dan akan ditangkap, naas tersangka JS tertembak pada Rabu sekitar pukul 19.00 WIB di depan salah satu hotel di kawasan Km 7.

“Saat penyergapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti diduga sabu-sabu seberat 3 kilogram yang disimpan dalam sebuah tas ransel warna hitam,” tambah AKBP Tri didampingi Kasat Narkoba AKP M Yunus Tarigan.

Terkait jenazah tersangka, pihak kepolisian menyatakan masih berada di kamar jenazah RSUD Dr Tengku Mansyur, dan akan diserahkan kepada keluarganya. Dari penelusuran yang dilakukan tersangka JS merupakan warga Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. (Ant)

Komentar