Pria Bertopeng Lakukan Penembakan di Gereja Nashville

101
Ilustrasi penembakan – Dokumentasi CDN

NEW YORK – Seorang pria bertopeng bersenjata melakukan penembakan yang menewaskan seorang wanita di sebuah tempat parkir Gereja Tennessee, Minggu (24/9/2017).

Serangan tersebut tercatat juga melukai enam orang lain yang berada di dalam gedung. Sementara pelaku aksi nekat tersebut akhirnya menembak dirinya seniri setelah seorang petugas bergegas menghentikan aksinya. Tersangka, yang diketahui sebagai Emanuel Kidega Samson (25).

“Tersangka berjalan menuju Kapel Gereja di Nashville, mengenakan topeng ski dan melepaskan tembakan, sesaat sekitar jam 11 pagi, kata juru bicara Kepolisian Metropolitan Nashville Don Aaron.

Salah satu korban terluka adalah petuas keamanan gereja. Korban mengalami luka tembak di kepala dari senapan  tersangka. Penembakan dilakukan saat petugas keamanan tersebut bermaksud menghentikan aksi tersangka.

Meski terluka, petugas bernama Robert Engle (22), akhirnya berhasil mengambil pistol dari kendaraannya untuk kemudian melakukan pengamanan tersangka hingga polisi tiba ke tempat ibadah tersebut.

Polisi belum bisa memastikan motif di balik penembakan tersebut. Sementara tersangka Samson sudah menjalani perawatan di rumah sakit setempat dan telah diperbolehkan pulang. Dia akan menjalani dakwaan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata polisi dalam akun Facebook mereka.

Dari proses identifikasi, salah satu korban tewas adalah Melanie Smith (39), dari Smyrna, Tennessee. Korban ditembak hingga tewas di tempat parkir. Korban ditemukan tergeletak di sebelah kendaraan biru yang sedang terparkir ketika polisi tiba.

Polisi mengatakan bahwa belum mengetahui apakah tersangka sebelumnya memiliki hubungan dengan tempat ibadah tersebut, yang saat itu tengah berlangsung peribadatan dengan dihadiri sekitar 50 jamaat, ketika pelaku bersenjata tersebut masuk.

Walikota Nashville Megan Barry mengatakan dalam pernyataan bahwa penembakan tersebut adalah “tragedi yang mengerikan bagi kota kami,” tandasnya. (Ant)

Komentar