Terkait Kasus Novel Baswedan, KPK Segera Menyambangi Mabes Polri

93

JAKARTA — Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan mendatangi Mabes POLRI untuk mempertanyakan terkait penanganan kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan, penyidik senior KPK.

“Besok Pimpinan KPK dijadwalkan akan mendatangi Mabes POLRI untuk melakukan koordinasi terkait penanganan kasus perkara penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik senior KPK yaitu Novel Baswedan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Disebutkan, pihaknya akan menanyakan sejauh mana perkembangan penyelidikan dan apakah sudah ada titik terang apa motif dan tujuannya, kemudian siapa sebenarnya pelaku atau aktor intelektualnya.

Basaria juga menyebutkan, terkait kepulangan Novel Baswedan, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan kapan. Kepulangan Novel tergantung bagaimana hasil operasi mata yang dilakukan sebanyak dua kali di sebuah Rumah Sakit (RS) Singapura.

Meski sudah berlangsung selama 6 bulan dan belum ada satupun tersangka namun pihaknya percaya dan tetap menunggu kepastian dari pihak kepolisian. Basaria juga menyatakan, KPK siap mengawal, melindungi dan juga akan memberikan bantuan hukum kepada Novel Baswedan setibanya di Indonesia.

Komentar