Walkot Padang: Demontrasi Berdampak Positif Bagi Pemerintah

199

PADANG — Walikota Padang, Mahyeldi, SP., mengajak mahasiswa untuk sering melakukan demonstrasi atau unjukrasa. Dengan adanya aksi mahasiswa tersebut, akan memberikan dampak positif, terutama dalam evaluasi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Demo itu perlu dilakukan, agar ada evaluasi, sehingga tidak terjadi penyimpangan,” sebut Mahyeldi, saat memberikan kuliah umum di Universitas Tamansiswa Padang, Selasa (23/1/2017).

Disebutkan, evaluasi dan duduk bersama sangat penting dilakukan, terutama untuk menelurkan kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan masyarakat. Untuk mendapatkan kebijakan yang pas, perlu ada masukan-masukan dari berbagai pihak, salah satunya dari sisi akademisi di perguruan tinggi.

Wali Kota Padang, Mahyeldi, saat memberikan kuliah umum di Universitas Tamansiswa Padang, Selasa (23/1/2017). -Foto: ME. Bijo Dirajo

“Saya sering mendorong SKPD untuk mengunjungi perguruan tinggi untuk menjalin komunikasi dan mendapatkan masukan-masukan, salah satunya dalam pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menilai, peran perguruan tinggi sangat banyak, tidak hanya evaluasi, tetapi juga memberikan contoh, membimbing dan memberdayakan masyarakat.

“Perguruan tinggi dan masyarakat tidak dapat dipisahkan. Input dan evaluasi dari masyarakat itu sangat penting. Realita di masyarakat dapat memberikan masukan yang penting,” sebutnya.

Selain itu, masyarakat juga perlu dibimbing, terutama dalam menjaga hasil pembangunan. “Hasil pembangunan perlu dijaga baik dan untuk menggerakan kesadaran masyarakan perlu bimbingan, salah satunya melalui pemberdayaan masyarakat di perguruan tinggi,” katanya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.