hut

Kronologis Tewasnya Pimred Fokus Lampung

CENDANANEWS, Pemimpin redaksi tabloid ‘Fokus Lampung’ Beny Faisal (37), tewas ditembak pria tak dikenal di depan rumahnya Perum Way Kandis, Jalan Pulauraya 3, Kelurahan Way Kandis, Bandar Lampung, Minggu (25/1/2015) sekitar pukul 20.15.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun sebelum kejadian tersebut Beny melihat pria tak dikenal mondar mandir di depan rumahnya. Saat itu di depan rumah Beny ada empat sepeda motor yang belum sempat dimasukkan ke dalam rumah. Namun Beny bisa mengawasinya dari CCTV yang terpasang menghadap jalan di dekat pintu rumahnya.
Saat melihat ada orang mendekati sepeda motornya, Beny bergegas keluar rumah sambil membawa tombak trisula. Beny pun segera menghampiri orang tersebut. Diduga sempat terjadi keributan yang akhirnya Beny menghindar ke arah rumahnya karena melihat mocong pistol diarahkan ke tubuhnya. Tak lama kemudian terdengar letusan seperti mercon. 
“Saya kira tadi cuma mercon, tapi terlihat pak Beny itu jatuh dan berdarah,” ungkap tetangga Beny. 
Hanya dalam hitungan detik kejadian itu segera menyebar dan warga yang tengah mengaji pun keluar melihat kondisi Beny yang sudah terkapar berlumur darah. 
“Saya angkat tadi punggungnya sudah penuh darah,” ujar Rahmat, tetangga korban.
Menurut warga lainnya, sesaat sebelum terjadi penembakan, disana ada pedagang nasi goreng sedang melayani dua pembeli tak jauh dari pertigaan di sudut kanan rumah korban. Tiba tiba terdengar suara letusan. Melihat ada yang terkapar, pedagang nasi goreng dan pembelinya kemuian pergi entah kemana. 
Menurut warga, pelaku yang hendak mencuri sepeda motor di depan rumah korban tiga orang, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih. Pelaku kabur setelah korban tertembak.
“Tadi ada yang lihat yang satu mendekati motor, yang dua di atas motor di balik tembok pertigaan,” kata warga.
Wakapolsek Kedaton Iptu Markoni di lokasi kejadian mengatakan, dari kejadian itu, petugas menyita CCTV dan tumbak trisula milik korban. Motif kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. Tetapi dari keterangan warga, diduga pelaku hendak mencuri sepeda motor tetapi dipergoki korban.
——————————————-
Senin, 26 Januari 2015
Penulis : Hendricus Widiantoro
Editor : Sari Puspita Ayu
——————————————
Lihat juga...