hut

Bungkusan Diduga Bom Diledakkan Gegana di Makassar

Benda Diduga Bom Diperiksa Gegana Polda Sulses [Foto: CND]
CENDANANEWS (Makasar) – Bungkusan yang diduga bom mengagetkan warga di komplek pengayoman blok M Makassar, tepat di depan sebuah kantor Televisi di Makasar, Senin tengah malam (30/3).
Dg Gassing, security Kompas TV Makassar mengaku curiga melihat dua bungkusan hitam berwarna hitam berada di depan kantor Kompas TV Makassar. Meski mecurigakan, namun Dg Gassing tidak berani memegang dan membuka bungkusan tersebut.
“Saya curiga bungkusan itu isinya bom, makanya saya segera lapor ke polisi” ungkap Dg Gassing.
Karena di duga bom, kerumunan wargapun tak terhindarkan. Karyawan kantor Kompas TV Makassar pun lari keluar gedung. Selain penasaran ingin mengetahui isi kantong plastik tersebut, juga karen khawatir jika benar berisi bom dan meledak.
Tak lama berselang, Kapolsek Panakukang Makassar, Kompol Trihambodo tiba di lokasi tempat kedua kantong mencurigakan tersebut berada dan membenarkan adanya kantong plastik yang diduga berisi bom. Tim polsek Panakukang langsung mensterilkan lokasi dengan memasang police line.
Sebelum tiba di lokasi kejadian, Polsek Panakukang telah berkordinasi dengan Tim Gegana Polda Sulselbar tentang laporan dugaan bom tersebut. Tak lama pula tim gegana Polda Sulselbar tiba di lokasi dan melakukan pemeriksaan kantong plastik yang dimaksud.
Sebelum diledakkan, tim gegana memeriksa dan mencoba untuk melihat isi dari kantong plastik tersebut serta melalakukan proses peledakan.
Usai dilakukan penjinakan dan peledakan yang diduga bom tersebut, tim gegana mengumpulkan serpihan ledakan dan membawa ke markas polda sulselbar untuk diidentifikasi lebih lanjut.
Prihambodo belum berani mengungkapkan motif lebih lanjut soal adanya bungkusan berisi bom tersebut.
“Kami masih akan melakukan penyidikan lebih lanjut” tutup Prihambodo.

———————————————————-
Selasa, 31 Maret 2015
Jurnalis : Bayu Firmansyah
Editor   : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-

Lihat juga...