hut

Kapolda Sumbar: Waspada Terhadap Begal

Ilustrasi[net]

CENDANANEWS – Isu begal yang cukup meresahkan masyarakat, membuat pihak keamanan meningkatkan kinerjanya. untuk meningkatkan pengawasan antisipasi begal, Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menginstruksikan Polisi  daerah untuk lebih jeli dalam mengawasi begal.
“Seluruh daerah telah melakukan peningkatan pengawasan sesuai dengan kebutuhan daerah masing masing,” ujarnya di Padang, Kamis (19/3/2015).
Bamabang menjelaskan, bahwa situasi di Sumbar (Sumatera Barat) hingga saat ini masih kondusif dan relatif aman.
“Memang ada kasus pencurian dengan kekerasan(curas) yang sekarang disebut begal di Padang Pariaman beberapa waktu lalu. Kasusnya ada orang yang berusaha merampas truck CPO yang sedang melintas, tetapi karena trucknya slip, maka mereka kemudian meminta barang milik sopir,” jelasnya.
Kasus itu saat ini, sedang ditangani. Terkait begal di Sumbar, tambahnya, juga ditemukan pesan bohong yang tersebar sehingga meresahkan masyarakat.
“Masyarakat harus waspada, tetapi jangan terlalu mudah untuk mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya,” katanya mengingatkan.
Sebelumnya, tersebar kabar melalui Black Berry Massenger (BBM) bahwa telah terjadi sejumlah kasus begal di Padang, Sumbar. Tapi, kabar itu dipastikan bohong oleh pihak Kepolisian.

———————————————————-
Jumat, 20 Maret 2015
Jurnalis : Muslim Abdul Rahmad
Editor   : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-

Lihat juga...