Menikmati Berbagai Wahana Air di Pantai Anyer

CENDANANEWS – Destinasi wisata pantai tak pernah akan habis untuk dinikmati keindahannya. Seperti salah satu pantai yang ada di Jl. Raya Karang Bolongkm 135, Desa Bandulu, Anyer, Provinsi Banten ini. Sepanjang Jalan Raya Karang Bolong sebenarnya merupakan jalur pesisir pantai yang memanjang dengan berbagai nama yang diberikan oleh masing masing pengelola tak hanya puluhan bahkan bisa ratusan nama pantai yang ada di sini namun secara keseluruhan orang menyebutnya pantai Anyer.
Bagi para wisatawan melakukan rekreasi ke tempat ini merupakan pilihan akhir pekan, tak salah jika sejak hari Jumat, Sabtu mobil dengan plat B mendominasi hingga menyebabkan kemacetan ke berbagai arah pantai di sepanjang pantai Anyer. Pilihan pantai yang umum maupun resor atau villa villa pribadi serta hotel bernuansa pribadi pun bertebaran di sini. Bagi yang membawa keluarga lengkap dengan anak anak bisa memilih ingin berwisata di tempat pantai yang dikunjungi ramai ramai atau memilih beberapa villa yang banyak ditawarkan, tergantung isi kocek pastinya.
Pilihan penulis pastinya pantai yang menyajikan view bagus dengan berbagai wahana yang disajikan. Menggunakan moda transportasi kendaraan roda dua, penulis awalnya menyusuri salah satu pantai. Arah perjalanan kali ini menyusuri pantai ke arah Pulorida, ia bukan Florida..namun karena tak menemukan spot yang cukup bagus akhirnya motor diarahkan ke Kota Cilegon.
Arah selanjutnya yang harus ditempuh adalah Anyer.Jalanan masih sepi menuju Anyer namun pantai pantai sudah penuh dengan para wisatawan yang datang. Cara terbaik melakukan perjalanan ke arah pantai Anyer di akhir pekan adalah malam atau pagi hari sebab menjelang siang kemacetan bakal membuat perjalanan terhambat plus ditambah kemacetan jika akhir pekan.
Pilihan pantai yang penulis jadikan destinasi adalah pantai Anyer di sebelah Hotel Marbella. Tiket masuk seharga Rp 20 ribu untuk kendaraan motor berpenumpang dua orang sudah cukup sesuai menurutku sehingga akhirnya kami masuk ke pantai tersebut. Sementara untuk mobil pribadi bisa mencapai kisaran Rp30.000 hingga Rp50.000,-
Pantai ini cukup bagus untuk rekreasi keluarga terutama membawa anak anak kecil karena wahana permainan yang beragam dan juga pantai dengan pasirnya yang putih dan cukup luas.
Wahana banana boat yang ditawarkan dengan harga Rp 150 ribu perpaket untuk 5 orang pun cukup menjadi favorit. Selain itu ada wahana terbang dengan parasut yang ditarik dengan perahu motor senilai Rp 300 ribu cukup diminati. Kalau membawa anak kecil ban yang disewakan dengan harga Rp 15 ribu bisa menjadi pilihan untuk mengajak anak bermain. Beberapa penjaja jasa tatoo temporer pun terlihat menawarkan jasa untuk membuat tatto di beberapa bagian tubuh wisatawan.

“Selalu ada yang memandu dan di sini juga lengkap ada penjaga pantai yang selalu mengawasi aktifitas para wisatawan yang bermain di pantai sehingga keamanan terjamin,” ujar Maman salah seorang coast guard pantai Anyer kepada Cendananews.com beberapa waktu lalu. 
Pilihan lainnya adalah dengan naik perahu yang dihargai Rp 10 ribu perorang untuk keliling keliling di pantai. Pun jika tak mau menikmati wahana wahana tersebut kulihat masih banyak yang bersama anak anaknya bermain pasir dan ombak. Alangkah menyenangkannya melihat kebahagiaan mereka: Kebahagiaan para keluarga, para sejoli dan pastinya anak anak yang bermain pasir.
Selain melihat suasana yang semakin beranjak siang jika mau sebenarnya bisa melihat suasana sunset di tempat tersebut. Jauh di sana Marbela Hotel yang tampak megah sembari berdoa semoga suatu ketika bisa menginap di tempat tersebut.
Puas dengan melihat suasana yang ada di pantai tersebut akhirnya kami putuskan untuk melihat spot lain. Tujuan kami sebenarnya ingin ke Karang Bolong namun memperhitungkan waktu akhirnya kami balik ke arah Merak. Anyer- Cilegon- Merak kami lalui untuk kembali ke Sumatera.

———————————————————-
Minggu, 15 Maret 2015
Penulis  : Henk Widi
Editor   : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-

Lihat juga...