hut

Polda NTB Amankan Kapal Pengangkut Ternak Curian

Ilustrasi [Foto; CND]

CENDANANEWS – Jajaran Dit Polair Polda NTB berhasil menggagalkan aksi pencurian ternak di perairan Gili Lampu kecamatan Sambelia Lombok Timur. Meski sempat terjadi kejar – kejaran antara speedboad Polair Polda NTB dengan kapal kayu yang digunakan, pelaku akhirnya berhasil diringkus setelah Polisi melepaskan tembakan peringatan.
Penangkapan yang dilakukan diperairan Lombok,Selasa (17/3) sekitar pukul 07.30 wita, petugas menemukan hasil curian sebanyak 18 ekor kambing, 2 ekor sapi dan 1 ekor kerbau. Hasil temuan tersebut dititipkan sementara di balai karantina hewan di pelabuhan kayangan.
Diduga kawanan ini merupakan spesialis pencuri ternak yang hendak menyelundupkan curiannya dari Lombok Utara ke Lombok Tengah. Dan pelaku sempat membuang sejumlah senjata tajam dan senpi rakitan ke tengah laut.
Sementara itu, pelaku pencuri ternak di wilayah Bayan Lombok Utara juga sudah diamankan oleh polsek setempat. Wilayah perairan Lombok timur  menjadi salah satu jalur penyelundupan, tak hanya penyelundupan antar kabupaten dalam pulau saja, sebelumnya penyelundupan antar pulau lombok-Sumbawa juga digagalkan penyelundupan kendaraan bermotor, minyak tanah, dan gas elfiji bersubsidi. Untuk mencegah kejadian lainnya, Polair Polda NTB terus melaksanakan patrol rutin bekerjasama dengan Polres setempat.

———————————————————-
Rabu, 18 Maret 2015
Sumber : Polri
Editor   : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-

Lihat juga...