hut

Polda Papua Sita 12 Kubik Kayu Ilegal Loging

Kayu Ilegal Sitaan Polda Papua

CENDANANEWS (Jayapura) – Lebih dari 12 kubik kayu jenis Merbau yang diangkut tiga truk body panjang disita aparat Kepolisian Daerah (Polda) Papua, lantaran tak melengkapi dokumen atau surat keterangan sah hasil hutan. 
Informasi dan data yang dihimpun media ini menyebutkan sekitar pukul 04.30 wit penyidik subdit IV Tindak Pidana  Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Papua, menyita kayu hasil illegal logging beserta ketiga orang antara lain AS (43), SM (29) dan RA (28).
Kayu yang telah disita lebih dari 12,9 kubik, yang mana setiap truk mengangkut 4,3 kubik kayu, selain itu polisi juga menyita dokumen kendaraan serta nota pengiriman barang.
Ketiga pelaku dan barang bukti kayu serta truk, kini telah diamankan di Mapolda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain sopir yang ditangkap, polisi juga meminta keterangan terhadap kernet truk tersebut masing-masing ABW (19) dan AS (31).
Kayu Sitaan dikasih Garis Polisi
Juru Bicara Polda papua, Kombes Pol Patrige Renwarin membenarkan adanya penangkapan dan penahanan barang bukti kayu. Kayu jenis merbau itu diangkut dari Kecamatan Senggi, Kabupaten Keerom pada pukul 14.00 wit.
“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 88 ayat 1 huruf a juncto Pasal 16 Undang Undang No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan,” kata Patrige, Jumat (17/04/2015).

———————————————-
Jumat, 17 April 2015
Jurnalis : Indrayadi T Hatta
Fotografer: Indrayadi T Hatta
Editor : ME. Bijo Dirajo
———————————————-

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!