Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Padang

Rumah  yang rusak akibat puting beliung [ilustrasi-net]
CENDANANEWS (Padang) – Hujan lebat beseta angin badai yang melanda Kota Padang, pada Senin (25/5/2015) sore. mengakibatkan puluhan atap rumah dan bangunan lain di Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diterbangkan angin.
Kejadian yang berlangsung cepat tersebut membuat atap rumah, baliho, dan spanduk di tepi jalan berterbangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga disibukkan dengan memperbaiki dan mengumpulkan atap rumah mereka yang berterbangan ulah angin kencang.
Tidak hanya atap rumah, satu unit baliho besar di kawasan Air Tawar. Tepatnya di depan PT Asia Biskut, patah bagian sayapnya dan mengancam pengendara yang melewati jalanan tersebut. Tetapi beberapa warga setempat sudah berupaya memperbaiki dan mengikat bagian baliho agar tidak memakan korban.
Saksi mata, Adianto, yang merupakan salah seorang pengawai PT Asia Biskuit menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung singkat. Angin disertai hujan menerbangkan beberapa atap bangunan PT Asia Biskuit dan rumah warga disekitarnya. Akibatnya, atap berterbangan hingga ke luar gedung bahkan sampai ke seberang jalan.
“Anginnya kencang. Kejadian hanya sekitar 10 menit,” ujar Adianto.
Siswandra, salah satu warga yang juga menjadi korban mengatakan, dirinya mengalami kerugian jutaan rupiah. Sebab kerangka baja dan atap rumahnya rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kejadian seperti ini merupakan yang pertama terjadi. Sebelumnya ada angin tetapi tidak kencang dan tidak berpengaruh apa-apa bagi warga.
“Kami dipinggir laut, angin kecil biasa. Kalau angin sekarang kencang dan beberapa rumah di sekitar kampung ini rusak,” jelasnya.
——————————————————-
Selasa, 26 Mei 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...