Beberapa Warga Keluhkan Perubahan Fungsi Halte di Malang

Halte Galeri Seni Budaya

CENDANANEWS (Malang) – Halte yang sejatinya digunakan untuk menunggu angkutan umum oleh masyarakat maupun siswa sekolah, nyatanya justru digunakan oleh beberapa oknum masyarakat kota Malang untuk di jadikan tempat “peristirahatan”.
Beberapa halte baru yang dibangun oleh Dinas Perhubungan (DISHUB) kota Malang di tempat-tempat strategis seperti di dekat sekolah, kampus maupun pusat perbelanjaan. Nampaknya masih kurang direspon dengan bijak oleh beberapa masyarakat. Hal ini dapat terlihat di Halte SMAN 1 yang berada di Jalan Kertanegara.
Pada halte tersebut justru didapati 3 orang sedang teridur lelap. Hal ini yang justru mengganggu kenyamanan calon penumpang yang ingin menunggu di halte.
“Tadi sebenarnya saya ingin menunggu angkot di halte, tapi haltenya ternyata dipakai buat tidur, jadinya saya menunggu di sini saja”, ujar Arin salah satu calon penumpang yang menunggu di bawah pohon di sebelah halte.
Hal tersebut juga terjadi di halte Galeri seni budaya yang berada di Jalan Veteran. Di depan halte ini justrus kebanyakan di tempati pedagang untuk berjualan sehingga menghalangi angkutan yang ingin berhenti untuk menaikkan penumpang di depan halte.
Namun begitu, tidak semua halte disalah gunakan oleh masyarakat seperti terlihat di halte SMAN 8 yang juga berada di Jalan Veteran. Di halte ini benar-benar digunakan oleh para siswa untuk menunggu angkutan umum yang lewat.
Di halte ini juga tidak terlihat orang yang berjualan, sehingga dengan mudah angkutan umum berhenti dan menaikkan penumpang.

——————————————————-
Rabu, 27 Mei 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...