Bulog Kaltim Pastikan Beras Yang Disuplai Aman

Beras
CENDANANEWS (Balikpapan) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Kalimantan Timur pastikan beras yang disuplai ke masyarakat oleh Bulog Kaltim tidak mengandung plastik menyusul maraknya pemberitaan temuan beras sistetis. 
“Beras yang kami suplai aman, karena kami datangkan dari petani lokal Kalimantan Timur,” ungkap Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog Kalimantan Timur Abdul Nadjid diruang kerja, Kamis (21/5/2015). 
Kadivre Bulog Kaltim, Abdul Nadjid
Disebutkan, suplai untuk beras miskin (raskin) di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara didatangkan dari produksi petani lokal di Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. 
Nadjid menjelaskan rencana pengadaan beras bulog untuk raskin 13.500 ton untuk tahun 2015, sementara kini yang sudah ada sekitar 2.500 ton. Kalaupun ada kekurangan pada suplai beras lokal, maka pihaknya menyuplai kekurangannya dari Sulawesi dan Jawa.
Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak. Awang memastikan beras yang disuplai Bulog aman karena beras yang dibeli Bulog Kaltim merupakan beras lokal. Dan dipastikan kualitasnya juga terjamin.
Selain itu, pihaknya juga menargetkan Ketahanan pangan khususnya swasembada pangan di Kaltim ditargetkan 3 tahun ke depan bisa terealisasi. 
Kemamdirian pangan yang diupayakan pemerintah saat ini terdiri berbagai komoditas di antaranya beras, jagung, kedelai dan singkong, daging serta ikan. Terhadap semua komoditas tersebut, Kaltim memiliki potensial untuk dikembangkan. 
——————————————————–
Kamis, 21 Mei 2015
Jurnalis     : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor       : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...