Bupati Kulon Progo Harapkan Posbindu Tekan Penyakit tidak Menular

Bupati periksa lansia dalam peresmian Posbindu

CENDANANEWS (Kulon Progo) –  Bupati Kulon Progo mengharapkan pos pembinaan terpadu (Posbindu) dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyakit tidak menular di masyarakat pedesaan.
Disebutkan, pelayanan kesehatan yang sudah dan menjadi tanggung jawab Posbindu antara lain, melayani pengobatan Diabetes militus (gula), Hipertensi dan gejala gejala penyakit. 
“Di luar kegiatan terjadwal tersebut, para kader kesehatan tadi menjadi ujung tombak dalam sosialisasi kemasyarakatan khususnya di bidang kesehatan,”kata bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo saat meresmikan Posbindu ‘Sekar Gendhis’ desa Plumbon Kecamatan Temon, Selasa (26/5/2015).
Sementara itu, Kepala Puskesmas Temon I,selaku pembina dari Posbindu Sekar Gendhis, Sunuwatamenybutkan, Posbindu merupakan Binaan Puskesmas dengan jumlah Kader kesehatan 15 orang yang dibina tenaga kesehatan.
Sasaran dari Posbindu ini adalah semua warga desa Plumbon yang berusia 20-59 tahun. Kegiatan Monitoring dan pembinaan dalam suasana Normal di lakukan per bulan setiap tanggal 18. 

——————————————————-
Selasa, 26 Mei 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...