Dandim Kulon Progo Ajak Wartawan Sukseskan TTMD

Pertemuan TNI dan Insan Pers di Kulon Progo
CENDANANEWS (Kulon Progo) – Kodim 0721/KLP mengajak wartawan untuk menginformasikan ke masyarakat luas tentang program TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) melalui lomba karya tulis.
“TNI mengadakan lomba Jurnalis yang berkaitan dengan TTMD. Khusus wilayah Kodim 0731/KLP di persilahkan menghubungi Pasintel Kodim. Dan untuk wilayah lain di persilahkan menghubungi Kodim di daerah masing masing,”kata Dandim 0731/KLP, LetkoL Czi Cornelis Rompas saat menggelar Coffe Morning bersama insan pers di kulon Progo, Rabu (6/5/2015).
Disebutkan, lomba karya Jurnalis ini bertujuan untuk lebih mempopulerkan TTMD, serta memotivasi dan bentuk penghargaan bagi para wartawan. Secara umum sasaran nya adalah keberadaan TNI dan daerah yang menjadi wilayah kerjanya bisa terangkat. Materi tentang jurnalis TTMD dapat berbentuk Artikel, opini, tajuk, berita.
Dikatakan, kegiatan TNI di bidang Teritorial sangatlah banyak dan  mengambil porsi besar dalam perannya. Seperti Program TMMD dimana para ‘prajurit’ TNI mengabdi dan berkarya untuk rakyat dalam masa damai. Kegiatan TTMD khususnya di wilayah Kodim 0721/KLP, untuk semester 1 sudah di laksanakan di Kecamatan Nanggulan. Sedangkan untuk semester kedua akan dilaksankan di Kecamatan Pengasih.
Sementara itu, kepala Humas dan TI pemerintah kabupaten Kulon progo, Rudi W dalam sambutanya juga menyebutkan, silaturahmi tersebut sangat penting bagi semua pihak terlebih di era keterbukaan ini, keberadaan para wartawan adalah sebagai penyeimbang dan pengkritisi di satu sisi dari kebijakan pemerintah.
“Di sisi lain juga sebagai penyampai informasi bagi masyarakat luas atas apa yang sedang direncanakan dan  apa yang sudah dicapai oleh pemerintah,”ujar Rudi W
Di akhir acara Dandim berharap hubungan baik ini tetap terjaga sesuai dengan porsi masing masing pihak.
————————————————-
Rabu, 6 Mei 2015
Jurnalis : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...