Diskoperindag Pastikan Kota Mataram Aman Dari Beras Plastik

Beberapa truk membawa beras raskin untuk didistribusikan ke Kabupaten Kota di NTB saat dilepas di kantor Gubernur NTB
CENDANANEWS (Mataram) – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram, Wartan menjamin dan memastikan Kota Mataram sampai saat ini masih aman dari peredaran beras plastik yang dalam satu bulan terakhir ramai diberitakan di sejumlah daerah di Indonesia.
“Sampai saat ini peredaran beras plastik yang banyak beredar di sejumlah pasar tradisional daerah lain belum ada ditemukan di Kota Mataram dan kami menjamin Mataram masih aman, sehingga masyarakat juga kami himbau untuk tidak khawatir, karena tim kami juga terus melakukan pemantauan di lapangan, guna mengantisipasi hal tersebut,” kata Wartan di Mataram, Senin (25/5/2015).
Menurut wartan, semenjak pemberitaan terkait peredaran beras plastik, Pemkot Mataram lansung melakukan koordiasi dengan dinas terkait guna mengantisipasi adanya peredaran, khususnya di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Mataram, termasuk juga dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.
Sebagai langkah antisipatif mencegah adanya peredaran beras plastik di Kota Mataram, khususnya di sejumlah pasar tradisional, Diskoperindag selain mengeluarkan himbauan melalui media massa, juga rutin melakukan sidak dengan menggandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) termasuk juga dengan melibatkan Pol PP.
“Hal terpenting untuk dilakukan guna mencegah terjadinya peredaran beras plastik juga, diharapkan masyarakat juga bisa ikut terlibat melakukan pengawasan, di mana ketika ada temuan di luar sepengetahuan petugas, bisa lansung melaporkan kepada kami, supaya bisa cepat bisa diantisipasi,” katanya.
——————————————————-
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...