Dugaan korupsi FIFA, Uruguay ingin Luis Suarez Dibebaskan

Luis Suarez

CENDANANEWS (Uruguay) – Santer terdengar Dugaan korupsi yang dilakukan ditubuh para petinggi FIFA, Uruguay mencoba memanfaatkan hal tersebut. Negara asal Amerika Selatan itu berupaya keras membebaskan penyerang Timnas Luis Suarez dari hukuman FIFA.
Luis mendapat hukuman cukup berat lantaran menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 silam. Dia dilarang bermain sepakbola selama empat bulan dan dilarang membela timnas Uruguay selama sembilan pertandingan.
FBI mensinyalir ada banyak indikasi korupsi dalam proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Entah bagaimana, persatuan pemain sepakbola di Uruguay menghubungkan korupsi FIFA itu dengan gigitan Suarez.
“Dengan munculnya fakta korupsi di FIFA, keputusan mereka dalam beberapa tahun terakhir patut dipertanyakan. Kami tidak bisa membuktikan bahwa keputusan menghukum Suarez dilakukan dengan ilegal. Tapi tak ada bukti bahwa pengadilan dilakukan dengan adil,” terang pengacara persatuan pemain Uruguay Ernesto Liotti kepada Reuters.
Suarez sendiri baru bisa bermain bagi Barcelona pada akhir Oktober silam. Sementara itu, mantan pemain Liverpool ini masih belum bisa memperkuat Uruguay dalam Copa America mendatang.
——————————————————-
Jumat, 29 Mei 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...