Dukung Pariwisata NTB, Garuda Buka Rute Taiwan dan Bangkok

Pesawat Garuda Indonesia
CENDANANEWS (Mataram) – Mendukung Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi daerah destinasi wisata, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan membuka rute baru, yakni dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Taiwan dan Bangkok. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi, Agung Hartono di Mataram, usai mengkuti peringan Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2015).
Disebutkan, penambahan rute tersebut sebagai bentuk komitmen dan langkah kongkrit mendukung pengembangan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang masuk dalam Master Plan Program Percepatan Pembangunan Ekonimi Indonesia (MP3EI) di era pemerintahan Presiden SBY serta target 2 juta wisatawan.
“Tentunya hal tersebut akan mendukung perkembangan dan kemajuan pariwisata NTB, terutama dari segi jumlah pengunjung yang bisa mencapai 2 juta lebih,”katanya.
Selain itu, maskapai penerbangan Garuda juga akan membuka sejumlah rute penerbangan baru di antaranya BIL menuju Balik Papan, BIL menuju NTT termasuk penambahan kapasitas penerbangan menuju Yogyakarta dan Surabaya.
Tidak hanya penambahan rute, Maskapai Garuda juga menginisasi iven internasional, seperti pertandingan golf yang biasa dilaksanakan di Jakarta dan Bali tahun ini akan dilaksanakan di NTB. 
—————————————————-
Rabu, 20 Mei 2015
Jurnalis    : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...