FMM Galang Bantuan Untuk Pengungsi Asal Rohingya di Aceh


CENDANANEWS (Padang) – Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) melakukan aksi penggalangan dana hingga akhir bulan Mei. Mereka melakukan aksi sosial tersebut terkait dengan berdatangannya pengungsi asal Rohingya, yang mencari perlindungan akibat konflik selama bertahun-tahun di Myanmar.
Wakil Ketua FMM, Irfianda Abidin menyatakan, 3 (tiga) orang relawan telah terdaftar untuk menjadi Volunter bagi para pengungsi  sembari membawa bantuan. Dan mereka telah melakukan penggalangan dana di Payakumbuh, Bukittinggi dan Solok.
“Tiga orang sudah dipastikan berangkat, sementara itu kami telah melakukan penggalangan bantuan di Payakumbuh, Bukittinggi dan Solok. Akhir minggu ini laporan penggalangan bantuan akan kami terima,” ujar Irfianda saat menggelar konfrensi pers Selasa (19/5/2015) sore.
Mereka tengah membuka kantong-kantong penggalangan bantuan. Baik itu makanan, pakaian, obat-obatan maupun uang. Untuk bantuan berupa barang, mereka memusatkannya di Jalan Belitung No 8 Ulak Karang Kota Padang.
Sementara itu, untuk bantuan berupa dana. Bisa disalurkan ke Bank Syariah Mandiri, dengan nomor rekening 7068845151 atas nama Forum Masyarakat Minangkabau. Dalam penggalangan bantuan ini, mereka lebih mengutamakan pada Makanan dan Obat-obatan.
“Kami membuka tempat untuk menampung semua bantuan, baik itu berupa makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya. Untuk pengiriman bantuan ini, akan kami kirimkan akhir Mei atau awal Juni,” lanjutnya.
Bahkan mereka juga menyurati Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) agar memberikan suaka bagi para pengungsi konflik  Rohingya.  Surat yang berisi tiga tuntutan tersebut salah satunya berisi tentang permintaan FMM kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbar agar para pengungsi tersebut diterima dan membuka pintu akses ke Sumbar dengan mengedepankan rasa kemanusian.
——————————————————-
Selasa, 19 Mei 2015
Jurnalis : Muslim Abdul Rahman
Foto : Muslim Abdul Rahman
Editor : Sari Puspita Ayu
——————————————————-
Lihat juga...