FTP UB Adakan National to International Food Festival

National to International Food Festival 2015
CENDANANEWS (Malang) – Dalam rangka untuk memenuhi penilaian praktikum mata kuliah Kewirausahaan (KWU), Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya menggelar bazar makanan dengan tema “National to International Food Festival 2015”.
Di acara bazar yang diadakan di Halaman depan FTP UB ini menuntut kekreatifan mahasiswa mulai dari proses produksi, pengemasan, promosi hingga pemasaran harus berbeda dengan tim yang lain. 
Terdapat kurang lebih 20 stan bazar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan nama yang unik seperti Misetan Mantel (Minuman Segar Instan dari Mangga dan Wortel), Batak (Bakso tanpa kolesterol) dan Sunda (Sosis untuk Bunda dan Ayah).
Selain itu ada makanan yang menarik perhatian Cendana News yaitu O-Bisa (Opak Biji Alpukat Kaya Rasa). Ada 5 rasa O-Bisa; original, cokelat, strawbery, keju dan jackfruit.
“Opak ini berbahan dasar tepung yang terbuat dari biji buah Alpukat. Biji Alpukat yang sudah menjadi tepung ini kemudian di campur dengan bahan-bahan lain untuk membuat opak. Sekitar 60% bahan untuk membuat opak O-Bisa terbuat dari biji Buah Alpukat”, ujar Irma mahasiswi penjaga stan O-Bisa di Malang, Rabu (27/5/2015).
Untuk harga makanan yang di jual disini bisa terbilang cukup terjangkau hanya berkisar Rp. 2.500-10.000,-. Pengunjung dari acara bazar ini terpantau cukup banyak. Pengunjungnya tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun juga dari kalangan dosen. Bazar makanan ini hanya di gelar selama satu hari dan akan berakhir pada pukul 15.00 wib.

——————————————————-
Rabu, 27 Mei 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...