Gubernur NTB Akui Angka Kemiskinan Masih Tinggi

Warga yang menunggu giliran menerima bantuan kompensasi BBM di kantor pos cabang Ampenan Kota Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi mengakui kemiskinan di tengah masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) masih relatif tinggi dan belum sepenuhnya mampu dientaskan secara maksimal. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih bekerja keras menurunkan kemiskinan.
“Memang fakta kemiskinan masih banyak betul dan itulah yang menyebabkan kita harus lebih giat lagi bekerja keras menjalankan berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan dan memastikan manfaatnya bisa lansung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya kepada wartawan di Mataram, Sabtu (30/5/2015).
Menurutnya, pihaknya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dengan bekerja sama menciptakan program-program yang menyentuh masyarakat, termasuk terus mendorong SKPD lebih giat lagi bekerja keras dengan memanfaatkan anggaran yang ada secara maksimal.
Zainul Majdi mengatakan ada empat kelompok masyarakat di NTB yang menyumbang angka kemiskinan. Dimana diantaranya adalah buruh tani yang memiliki lahan kecil, nelayan dan kaum miskin kota yang berada di lokasi sumber daya alam.
“Karena itu evaluasi terhadap berbagai program yang telah berjalan terus dilakukan agar kita bisa mengetahui apa kekurangan, kemudian melakukan perbaikan, sehingga bisa menjadi pemicu menurunkan angka kemiskinan. Dimana, dengan melaksanakan pekerjaan untuk membangun,”katanya.
——————————————————-
Sabtu, 30 Mei 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...