Hendak Membagi Kartu Sakti di Malang, Jokowi Disambut Demo Mahasiswa


CENDANANEWS (Malang) – Setelah beberapa kali tertunda, hari ini, Kamis (21/5/2015) Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi kota Malang, Jawa Timur, dalam melanjutkan serangkaian acaranya membagikan Kartu Sakti  

Pembagian KIP, KIS, dan KKS ini akan dilakukan di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Jalan Joyo Agung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, kota Malang. 
Bagi banyak kalangan dan juga Mahasiswa, pembagian Kartu Sakti hanyalah bentuk pencitraan Presiden Jokowi karena pada kenyataannya, di masa pemerintahan Jokowi-JK, ekonomi Indonesia terpuruk, harga kebutuhan pokok melambung yang salah satu penyebabnya adalah kenaikan harga BBM. 
Atas dasar ketidak puasan mahasiswa dan masyarakat Malang khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, maka gabungan mahasiswa di Jawa Timur bersatu di kota Malang untuk melakukan demo menyambut kedatangan Jokowi dengan tajuk Jawa Timur Menggugat.

Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan ini terdiri dari mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Universitas Merdeka Malang, Politeknik Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Malang. Sedangkan dari Surabaya diwakili oleh Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, dan dari Madura diwakili oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo.

Semula, mahasiswa hendak memblokir Jl. MT.Haryono (depan gerbang Universitas Brawijaya) tetapi dihalangi oleh aparat, aksi dorong antara keduanya pun terjadi. Menjelang waktu sholat Dzuhur, baik mahasiswa maupun aparat membubarkan diri.

Mahasiswa kembali berkumpul melakukan evaluasi dan melanjutkan aksi mereka ke kantor DPRD Malang, Jl.Tugu No.1A

—————————————————-
Kamis, 21 Mei 2015
Jurnalis : Agus Nurchaliq
Foto : Agus Nurchaliq
Editor : Sari Puspita Ayu
—————————————————

Lihat juga...