Himpunan Mahasiswa Fisika UB Laksanakan Donor Darah

Donor Darah di Universitas Brawijaya
CENDANANEWS (Malang) – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFIS) Fakultas MIPA Universitas Brawijaya menggelar aksi sosial Donor Darah. Aksi donor darah kerjasama HIMAFIS dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan juga rasa peduli Mahasiswa kepada orang lain.
Ketua Pelaksana kegiatan Donor darah, Samsudin menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat 22 Mei 2015 mulai pukul 08.00-11.00 Wib ini merupakan program kerja rutin HIMAFIS. Donor darah ini biasa di lakukan setiap 1 tahun 2 kali.
Kami menargetkan hari ini minimal bisa mendapatkan 50 kantong darah, baik dari dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum yang mau mendonorkan darahnya”, ucapnya disela kegiatan yang dipusatkan di gazebo Fakultas MIPA.
Sebelum melakukan donor darah, para calon pendonor harus memenuhi pemeriksaan tensi dan golongan darah, penimbangan berat badan dan calon pendonor juga akan di beri form yang berisi tentang kondisi kesehatan. Setelah calon pendonor dinyatakan bisa melakukan donor oleh pihak PMI, selanjutnya calon pendonor bisa langsung mendonorkan darahnya.
Menurut pantauan Cendana News, terlihat cukup banyak mahasiswa maupun mahasiswi yang antusias ingin mendonorkan darahnya. Hingga pukul 09.30 Wib, kurang lebih 20 kantong darah sudah terkumpul.

——————————————————–
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis      : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor        : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...