Indonesia Youth Icon : Indonesia adalah Bangsaku, Budayaku dan Tanah Airku.


CENDANANEWS (Medan) — “On The Stage” sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan Kepribadian dan Keahlian  yang mempunyai konsep dasar bahwa setiap orang dapat membuat dirinya berkualitas dan unggul, baik itu di kehidupan pribadi ataupun di kehidupan pekerjaan. (Selengkapnya baca di sini), menggagas sebuah acara besar bernama Indonesia Youth Icon untuk remaja-remaja di kota Medan, Sumatra Utara.
Indonesia Youth Icon adalah merupakan rangkaian kegiatan yang telah disusun sedemikian rupa dengan tujuan untuk mendapatkan para remaja calon pemimpin bangsa yang menjiwai Wawasan Kebangsaan, memiliki pengetahuan, keahlian, serta sikap luhur dan terpuji yang akan kembali menghidupkan rasa nasionalisme dan patriotisme di sanubari para generasi muda Indonesia.
“Indonesia adalah bahasaku, bangsaku, budayaku dan tanah airku. Konsep sederhana yang melandasi aktifitas kami. Singkatnya, Think Global Act Local.” jelas Muhammad Affan, 
Diharapkan remaja yang tergabung dalam Youth Icon mampu menjadi panutan bagi remaja lainnya. “Filosofi dari Youth Icon juga mengisyaratkan bahwa para remaja yang terlibat pada acara ini akan merambah ke arena Internasional” harap Affan. 
Indonesia Youth Icon sendiri untuk pertama kali akan diselenggarakan di kota Medan. “Kami telah melakukan pendataan di 500 Sekolah Menengah Atas dan kejuruan, tercatat sebanyak kurang lebih 200.000 murid remaja dan diperkirakan sebanyak 10% dari jumlah tersebut diatas akan mengikuti ajang Indonesia Youth Icon melalui tahapan-tahapan babak penyisihan.
“untuk kemudian, kami akan menseleksi menjadi 10 anak muda atau remaja yang terbaik sesuai kriteria kami” lanjut Affan.
Penyelenggaraan Indonesia Youth Icon akan berlangsung selama 5 tahun sejak 28 Oktober 2015 sampai 28 Oktober 2020, maka Indonesia Youth Icon akan menjadi sebuah program terbesar dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan remaja, khususnya di tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan.
“Kami (on the stage) berhasil bukan karena teknik semata, akan tetapi kami ikut serta bertanggung jawab membangun karakter anak muda Indonesia untuk menjadi figur yang sukses dan dikagumi semua bangsa di dunia.” demikian impian besar “On The Stage” selaku penyelenggara. 
Ketika dikonfirmasi mengenai pendaftaran, Muhammad Affan menjelaskan bahwa pendaftaran Indonesia Youth Icon sudah dimulai sejak awal bulan Mei 2015, pendaftaran dibuka sampai akhir bulan Juli 2015. 
“Peserta sama sekali tidak dipungut bayaran saat pendaftaran, kami hanya meminta kepada peserta untuk menyerahkan 1 Bendera Merah Putih dengan ukuran 120 cm x 180 cm. Peserta adalah remaja siswa Sekolah Menengah atas dan Kejuruan berusia 15-19 tahun, berbadan sehat, berbakat dan kreatif.” jelas Affan mengakhiri percakapan jarak jauh dengan Cendana News pada hari Sabtu, 23 Mei 2015. 

———————————————————————-
Sabtu, 23 Mei 2015
Jurnalis : Sari Puspita Ayu
Foto : Muhammad Affan – On The Stage
Editor : Sari Puspita Ayu
———————————————————————
Lihat juga...