IPM NTB Tidak Kunjung Naik, DPRD Minta SKPD Lelet Diganti

Wakil Ketua DPRD NTB, Mahally Fikri
CENDANANEWS (Mataram) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta Gubernur NTB untuk mengevaluasi bahkan mengganti Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kinerjanya lelet dan tidak mampu mencapai target menyukseskan sejumlah program pembangunan yang telah dicanangkan, termasuk juga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB yang tidak kunjung naik.
“Kepala SKPD terkait yang memang kinerjanya lelet dan tidak mampu mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan, kami sarankan untuk dievaluasi kemudian diganti saja, kan kalau kerjanya sudah begitu, artinya SKPD bersangkutan sudah tidak bisa diharapkan kinerjanya, untuk apa dipertahankan,” kata Mahally di Mataram, Selasa (12/5/2015).
Menyinggung terkait IPM NTB yang tidak kunjung naik dari yang masih berada di urutan kedua dari bawah dari 33 provinsi di Indonesia, Mahally menegaskan, bahwa persoalan turun naiknya IPM NTB yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) seringkali berbeda dengan data yang dimiliki Pemda NTB.
Padahal berdasarkan evaluasi yang dilakukan Penda NTB, IPM NTB justru naik, bukan turun, dimana angka kemiskinan juga mengalami penurunan.
“Perbedaan tersebut kemudian menimbulkan kebingungan di antara kita, karena itu harus ada sinkronisasi data juga antara data yang dirilis BPS dengan data yang dimiliki Pemda NTB supaya bisa ada kesefahaman guna melakukan perbaikan bersama dalam upaya meningkatkan IPM NTB menjadi lebih baik dari yang sekarang,”katanya.
————————————————-
Selasa, 12 Mei 2015
Jurnalis : Turmuzi  
Foto     :   Turmuzi
Editor   : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...