Jaring Bibit, Balikpapan Gelar Lomba Perdana Sepatu Roda

Lomba Sepatu Roda di Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Untuk pertama kalinya di Balikpapan lomba sepatu roda digelar. Kejuaraan kota sepatu roda yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Balikpapan bertujuan mencari bibit daerah yang nantinya bisa diikutsertakan pada kejuaraan Provinsi.
Ide ini muncul dari Pengurus Kota Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkot Perserosi) Balikpapan dan pemerhati sepatu roda Balikpapan. Event ini diadakan tiga kegiatan yang berbeda. Yakni, Kejuaraan Kota (Kejurkot) Sepatu Roda, Short Track Tingkat Nasional, dan Marathon Wali Kota Cup 2015.
Peserta yang mendaftar lomba sepatu roda ini ada puluhan peserta yang terdiri putra dan putri.
Salah satu peserta lomba Sepatu Roda Mohammad Aditya mengaku senang dengan adanya lomba sepatu roda. “Senang sekali karena ini pertama kali dan aku suka sepatu roda,” ujar Aditya yang baru berusia 7 tahun, Minggu (24/5/2015).
Menurut Fatimah, adanya kejuaraan sepatu roda memberikan ruang atau peluang untuk anaknya yang memiliki bakat olahraga sepatu roda. “Ini peluang bagi anaknya untuk menunjukkan bakatnya olahraga sepatu roda. Kami sebagai orangtua sangat mendukung kegiatan anaknya yang penting positif bagi anak kami,” kata Fatimah ibu dari M.Aditya.
Fatimah menerangkan Aditya ikut pertama kali lomba sepatu roda dan hasilnya memuaskan memdapat juara dua. Padahal latihan untuk mengikuti lomba tidak lama sekitar 3 bulan. “Alhamdulillah, pertama kali ikut bisa dapat juara dua,” ungkap Fatimah penuh bahagia. 

——————————————————-
Minggu, 24 Mei 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Fotografer : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...