Jelang Ramadan, Pedagang Baju muslim di Balikpapan Tambah Stok

Toko Busana Muslim di Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Para pedagang Toko Baju muslim di Balikpapan mulai mempersiapkan stok baju muslimnya, menyambut Ramadan yang akan datang kurang dari 3 minggu nanti. Saat bulan Ramadan tiba, umat muslim yang berburu baju muslim akan meningkat dibanding hari biasa. 
“Persiapan baru 80 persen, sisanya masih pengiriman tapi awal Juni nanti sudah 100 persen,” ujar Nanda Ayu Sari, koodinator Zoya butik brand busana muslim kawasan Klandansan Balikpapan, Kamis (28/5/2015).
Nanda menyebutkan segala persiapan tengah dilakukan dan pastinya peningkatan stok juga dilakukan untuk mengakomodirnya permintaan yang meningkat 100 persen dari hari biasa. 
“Diperkirakan permintaan akan meningkat 100 persen dari reguler. Koleksi baru juga akan memenuhi koleksi Ramadan tahun ini,” katanya.
Lebih lanjut dia menerangkan, stok yang sudah memenuhi gerai akan diikuti dengan permintaan yang mulai meningkat. Terhitung sejak sepekan sebelum Ramadan. Volume penjualan semakin membesar hingga Lebaran. Guna memberi kesempatan yang sama kepada seluruh warga kota, 2 pekan sebelum hari raya pihaknya akan memperpanjang jam operasional. Dari pukul 08.00-21.00 menjadi 08.00-23.00 wita.
Scraft segi empat dan dress menduduki penjualan terbanyak. Selain produk, promo pun dipersiapkan untuk mendongkrak minat. Di antaranya pelatihan make up dan berhijab yang secara otomatis memandu peserta untuk berbelanja.
Terkait Ramadan, hal yang sama juga diungkapkan staf Rabbani butik brand busana muslim, Novi. Menurutnya, omzet penjualannya dipastikan naik tajam. 
“Sampai 3 kali lipat dari hari normal,” ucapnya. 
Hal itu terekam dari target yang dibebankan. Sedangkan kenaikan harga baju muslim sebesar 15 persen dari Ramadan tahun lalu. Dari Rp25 juta saat reguler menjadi Rp100 juta saat Ramadan. Meski harga produk meningkat dibanding tahun lalu tidak menyurutkan keyakinannya. 
“Karena semua sudah seperti kewajiban makanya seluruh umat muslim pasti membeli,” serunya.
Untuk mendongkrak animo, pihaknya menyediakan kebutuhan secara lengkap. Mulai busana muslim wanita, pria, dan anak-anak, jilbab, sajadah, mukena hingga sarung. Plus aksesoris penunjang. 

——————————————————-
Kamis, 28 Mei 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...