Jelang Ramadhan, Warga Mataram Diminta Jaga Keamanan

Walikota Mataram,  Ahyar Abduh
CENDANANEWS (Mataram) – Jelang bulan suci Ramdhan yang tinggal beberapa saat lagi, Pemerintah Kota Mataram meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas kemanan, terutama selama pelaksanaan ibadah puasa berlangsung. 
“Saya minta kepada masyarakat supaya bisa menjaga kondusifitas keamanan selama bulan suci ramadhan, supaya pelaksanaan ibadah puasa bisa berlansung aman dan hikmad, tanpa harus ada gejolak apapun, dan sebentar lagi juga mau menjelang Pilkada,” kata Walikota Mataram, Ahyar Abduh dihadapan Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kota Mataram saat menggelar silaturrahmi dan penyerahan dana hibbah di aula kantor Walikota Mataram, Senin (25/5/2015).
Kepada para bapak Kaling sebagai kepanjangan tangan Pemkot Mataram, betul-betul diharapkan bisa memainkan peran menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Bagi masyarakat kita yang non muslim juga supaya bisa menghormati dan menghargai selama ibadah puasa berlansung, dengan tidak menjual makanan ataupun tindakan-tindakan yang bisa mengganggu khusuan umat muslim melaksanakan ibadah puasa.
Kepada para pedagang juga kita harapkan selama bulan puasa untuk tidak membuka warung apalagi sampai menjual makanan, karena jelas melanggar aturan, termasuk juga saudara-saudara kita dari umat muslim dari kalangan ormas-ormas Islam supaya tidak main hakim sendiri selama pelaksanaan ibadah puasa dengan melakukan sweping ke tempat rumah makan.
“Pokoknya pelaksanaan ibadah puasa tahun ini kita harapkan benar-benar bisa berlansung aman dan tenang, kalau ada pelanggaran, serahkan semuanya kepada aparat penegak hukum, jangan ada yang bertindak dan main hakim sendiri,”katanya.  
——————————————————-
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...