Karena Sabu, Polda Maluku Tangkap Wakapolres Aru

Wakapolres Aru, Umar Nasatekay

CENDANANEWS (Ambon) – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru, Umar Nasatekay yang ditangkap di rumah dinas Polres oleh tim yang diketuai Kasubdit II dan Narkoba Polda Maluku Sabtu, (23/5/2015), karena diduga terlibat dalam jaringan pemakai sabu dan memiliki sabu-sabu seberat 4 ons.
Pantauan CENDANANEWS di lapangan Senin (25/5/2015), Wakapolres Aru itu diterbangkan dengan menggunakan salah satu penerbangan swasta Trigana Air dari kota Dobo Kabupaten Aru ke Kota Ambon.
Tiba di Bandara Udara Pattimura Laha Ambon, Umar dan salah satu anggota polisi digiring dengan menggunakan mobil Avanza bernomor polisi DE 888 AB, ke markas Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Maluku kawasan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pada pukul 14.15 WIT.
Di ruang penyidik, kedua anggota polisi yang ditangkap kemudian menggantikan kostum dan diberangkatkan ke laboratorium milik Badan Narkotika Provinsi untuk menjalani tes urine.
Namun menyangkut penangkapan ini Direktur Reserse dan Narkoba Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Thein Tobero, belum belum bisa memberikan keterangan secara resmi.
“Setelah tes urine dan setelah kami melaporkan maslaah ini ke Kapolda baru kami memberikan keterangan ya,” ujarnya.
Thein sendiri juga belum memberikan penjelasan secara detil apa alasan atas keterlambatan pemeriksaan UN di Ambon. sedangkan penangkapan terhadap Wakapolres Aru itu sudah dua hari laluy (Sabtu 23 Mei 2015).
Menurut Thien, semua fakta saat penangkapan akan dijelaskan setelah tim yang melakukan penangkapan memberikan laporan resmi.
Sementara itu Kasubdit II Direktrorat Narkoba Polda Maluku, AKBP Jhon Uniplaita mengakui dirinya bersama dua anggota berhasil menangkap tersangka dan temannya dengan barang bukti berupa shabu-shabu juga ikut disita dan saat ini telah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti.
—————————————————————-
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis : Sadam V. Sallatalohy
Editor : Sari Puspita Ayu
—————————————————————-
Lihat juga...