Kesatuan TNI dan Rakyat akan Ciptakan Pembangunan yang Lebih Baik

Penutupan TMMD di Kulon Progo
CENDANANEWS (Kulon Progo) –   Kerja sama yang sudah terjalin baik antara TNI secara umun dengan pemerintah, instansi terkait, mahasiswa serta warga masyarakat. Harus dan wajib kita pelihara. Dari rasa kebersamaan ini kita semua pasti dapat membangun daerah ini.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo dalam penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke 94 serta TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2015 di Desa Donomulyo Kecamatan Nanggulan, Kamis (28/5/2015).
Disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan tanggal 27 Mei 2015 oleh personel Kodim 0731/ KLP Kulon Progo, SatRadar TNI AU 215/Congot, Kanminvetcad IV/17, Polres Kulon Progo, Den B SatBrimob Sentolo,Tagana serta Aparat pemerintah Kabupaten telah menunjukan hasil fisik, antara lain pengerasan jalan dan pemasangan conblok, pembuatan talud, perapian dan pembagunan tempat ibadah, pos ronda dan sarana umum lainya. 
Di luar sasaran fisik bimbingan serta penyuluhan juga di lakukan, antara lain penyuluhan Agama, penyuluhan Kamtibmas, penyakit masyarakat, Narkoba, bela negara serta pendampingan pada penyuluhan pertanian dan Keluarga Berencana.
Atas terlaksanaya kegiatan ini. Berbagai aspek dapat bermanfaat untuk masyarakat luas baik fisik maupun mental. Kelancaran sarana jalan, jembatan dapat lebih memperlancar aktifitas perekonomian warga. 
“Selain itu rasa kebersamaan juga tercipta setelah sekian lama memudar oleh kehidupan indifidualisme. Rasa cinta tanah air juga meningkat. Sehingga meningkatkan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan,”kata Hasto.
Di tempat terpisah Pasiter Kodim 0731/KLP selaku Koordinator Lapangan, Kapten Cpl Wasito mengatakan, TNI dan Rakyat itu satu, baik masa perang ataupun damai. Tugas TNI itu untuk rakyat. 
“Saya hanya titip pesan hal keluarga berencana, untuk di dukung dan diikuti, agar dampak meledaknya jumlah penduduk dapat ditekan. Kalau tidak dari sekarang, kedepanya bisa jadi permasalahan”. Tutup Kapten Wasito.

——————————————————-
Kamis, 28 Mei 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...