Kodam Cenderawasih Angkat 15 Kepala Daerah Jadi warga Kehormatan

Suka Ria para pejabat teras Kodam Cenderawasih berserta prajuritnya
CENDANANEWS (Jayapura) – Lima belas kepala daerah dikukuhkan sebagai warga kehormatan Kodam XVII/Cenderawasih, diantaranya 11 Bupati/Walikota, Gubernur Provinsi Papua dan Papua Barat dalam perayaan HUT Kodam Cenderawasih ke-52 di Makodam.
Pengukuhan warga Kodam ini dipimpin langsung Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G.Siahaan di lapangan Frans Kaisepo. Lima belas kepala daerah yang dikukuhkan menjadi warga kehormatan adalah Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili oleh Kakesbangpol Papua; Gubernur Papua Barat Abraham, O Atururi yang diwakili Asisten III; Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano; Bupati Keerom, Yusuf Wally; Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo; Bupati Puncak Jaya, Henok Ibo; Bupati Puncak, Wilem Wandik; Bupati Tolikara, Usman Wanimbo; Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom;
Sedangkan kepala daerah dari Papua Barat antara lain, Bupati Kaimana,  Mathius Wairumu dan Bupati Fakfak, Muhammad Uswanas. Selain pengukuhan tersebut, sebanyak delapan prajurit TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih mendapat sertifikat atau penghargaan kenaikan pangkat luar biasa yang diberikan oleh KASAD, diwakili Pangdam.
“Selaku Pangdam Cenderawasih, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, karena selama 52 tahun Kodam Cenderawasih berkiprah tidak terlepas dari kerjasama yang baik,” kata Pangdam.
Usai pengukuhan, Bupati Keerom, Yusuf Wally mengaku bangga dikukuhkan menjadi warga kehormatan Kodam XVII/Cenderawasih disaat memperingati  HUT ke-52. 
“Tentunya saya bangga menjadi warga kehormatan. Itu artinya Keerom mendapat perhatian dari TNI, khususnya Kodam Cenderawasih yang terus membantu rakyat dan Pemerintah Keerom dalam menjalankan dan mengawal pembangunan,” ujarnya.
Kodam Cenderawasih, lanjut Wally, dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Keerom dengan berbagai program pembangunan. “Menjadi warga kehormataan Kodam Cenderawasih sangat senang, mempertahankannya ini yang butuh perjuangan. Pemerintah Keerom akan tetap bergandengan tangan dengan Kodam Cenderawasih, Polda Papua, tokoh adat, agama dan para pemangku kepentingan untuk memajukan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya.
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G siahaan mengatakan, diusia ke-52 tahun Kodam XVII/ Cenderawasih sudah sepatutnya Kodam mengucapkan terimakasih kepada Kepala daerah, Gubernur Papua, Gubrnur Papua Barat, para bupati/walikota karena telah membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam menjaga keamanan di daerahnya masing-masing.
“Kita perlu merapatkan barisan dalam membangun daerah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.
Dari pantauan Cendana News, perayaan HUT Kodam XVII/Cenderawasih ini di meriahkan dengan adanya panggung prajurit yang dihibur artis lokal ibukota provinsi Papua. Ratusan prajurit beserta para undangan berjoged bersama Pangdam dan para kepala daerah di depan panggung prajurit.
Tidak hanya itu, para kepala daerah juga turut memeriahkan hiburan tersebut dengan menyumbang satu dua lagu tuk menghibur prajurit-prahurit TNI dan para undangan yang haus bergoyang.

——————————————————-
Jumat, 29 Mei 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Fotografer : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...