Korban Terjatuh di Kawah Merapi Yogyakarta belum Ditemukan

Gunung Merapi [net]
CENDANANEWS (Yogyakarta) – Mahasiswa pendaki gunung dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang jatuh ke kawah Merapi hingga sore ini belum berhasil ditemukan. Ery Yunanto (21) diduga jatuh akibat terpeleset saat akan kembali turun pada Sabtu siang (16/5/2015).
Kepala Resort Balai Taman Nasional Gunung Merapi di Selo Boyolali,Sarwoto dalam keteranganya kepada mass Media (17/5/15) mengatakan, ratusan personil SAR Boyolali, PMI, Basarnas Semarang, Basarnas Yogyakarta dan sejumlah relawan lainya di kerahkan untuk mencari keberadaan korban.
“Sampai Saat ini kita belum menemukan titik poin dimana tepat nya Ery Yunanto berada. Tapi gambaran posisi terahir sudah dapat kita perkecil TKP nya” ujar Sarwoto.
Sementara itu, Komandan SAR DIY,Brotoseno mengatakan, tiga regu Barameru dan dua regu yang berangkat dari Selo belum membuahkan hasil.
“Diperkirakan Ery Yunanto berada di kedalaman Kawah 100-150 meter,”katanya.
Sebelumnya, Kamis (16/5/2015), korban bersama 5 orang rekannya melakukan pendakian ke Gunung Merapi, namun saat hendak turun, korban terpeleset. Selanjunya ke 5 rekan Ery langsung turun dan melaporkan di Pos pendakian pintu Selo sekitar pukul 14.00wib. 
———————————————————- 
Minggu, 17 Mei 2015
Jurnalis      : Mohammad Natsir
Editor        : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-
Lihat juga...