Mahasiswa Agribisnis Universitas Brawijaya Gelar Bazar Besar

Warung UB4 Kediri
CENDANANEWS (Malang) – Dalam rangka acara puncak praktikum Matakuliah Rancangan Usaha Agribisnis (RUA), Mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Brawijaya mengadakan acara Bazar Besar di area Gazebo UB dengan tema “Simple Innovations Lead us to be Success Agriprenerus”.
Asisten Dosen sekaligus koordinator praktikum, Heptari menyebutkan, acara bazar yang digelar rutin setiap tahun ini memiliki tujuan agar mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat dari mata kuliah RUA.
“Kegiatan bazar besar ini bisa melatih kreativitas mahasiswa dalam membuat stan serta kostum yang unik,”imbuhnya.
Heptari menjelaskan, berbagai perlombaan diadakan, seperti lomba produk makanan terbaik, stan terbaik, teknik pemasaran terbaik serta performance dan yel-yel terbaik dari para peserta. 
“Kelompok yang paling banyak memenangkan perlombaan akan menjadi juara umum dan mendapat piala bergilir dari Fakultas,” ujarnya kepada Cendana News Senin (18/5/2015).
Acara yang digelar selama dua hari dari 18-19 Mei 2015 diikuti 16 peserta. Penilaian dibagi menjadi 2 kategori yaitu kelompok dan kelas. Untuk kelompok, yang dinilai adalah mengenai produk dengan kriteria penilaian kemasan, informasi produk dan harga produk. Sedangkan untuk penilaian per kelas yang dilai yaitu stan, yel-yel dan performance.

Setiap kelas terdiri dari 4 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 9-10 orang Mahasiswa. Setiap kelompok diberi target yang sama yaitu harus bisa menjual produknya sebanyak 100 produk makanan per hari. Mereka bisa menjual produk mereka ke semua penjuru UB.
“Penilaiannya dilakukan berdasarkan penjurian,”katanya. 
Menurut pantauan cendana News, banyak sekali produk makanan unik yang di tawarkan di bazar ini seperti Pizza pisang, brownis kentang, Cireng jamur, Cookies Telo, Schotel singkong, Sosis wortel, Dimsum Pisang dan masih banyak lagi makanan unik yang di jual.

—————————————————-
Senin, 18 Mei 2015
Jurnalis    : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...