Masuki Libur Sekolah, Guru Ambil Bagian di PPK PPS Balikpapan

PPK dan PPS mengikuti pembekalan setelah pelantikan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Memasuki libur panjang sekolah, beberapa orang guru ikut ambil bagian menjadi anggota anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilukada di Kota Balikpapan.
Ketua KPUD Balikpapan, Noor Thoha menyebutkan, Petugas PPK dan PPS terdapat dari PNS namun menurut Thoha jumlah tidak dominan. Disamping itu juga petugas yang awalnya bekerja di swasta namun tidak lagi bekerja karena adanya PHK.
“PNS yang terlibat ikut dalam PPK dan PPS ini  kebanyakan dari guru-guru yang kini akan menghadapi musim liburan sekolah,”katanya saat pelantikan PPK dan PPS di Balikpapan, Senin (18/5/2015).
Meski dari PNS maupun pegawai swasta, diharapkan anggota PPK dan PPS selalu menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilukada. Dia mengingatkan, anggota PPS ataupun PPK wajib mengikut aturan dan netralitas. Termasuk tidak boleh menjadi tim  sukses dari pasangan calon. Hal ini tertuang dalam kode etik dan fakta integritas anggota PPS dan PPK. 
“ Itu tidak boleh, kalau terbukti tentu kita berikan peringatan sebagai tahap awal sampai pemecatan,”tandasnya.
Dia menambahkan mereka yang diterima adalah yang benar-benar memenuhi persyaratan. Setelah masa pelantikan PPK dan PPS ini mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh KPUD Balikpapan hingga sore ini. Adapun jumlah PPS sebanyak 102  anggota dan 30 anggota PPK. 
—————————————————-
Senin, 18 Mei 2015
Jurnalis    : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...