Masyarakat Balikpapan Berburu Rumah Murah di Properti Expo

CENDANANEWS (Balikpapan) – Animo masyarakat Balikpapan berburu rumah murah di Properti Expo sangat diminati menyusul adanya Program sejuta rumah yang digalakkan pemerintah, belum lama ini. Properti Expo ini digelar selama 3 hari hingga Minggu (24/5/2015) yang diikuti 18 pengembang di Balikpapan.
Sejumlah stand pengembang menawarkan beberapa promo menarik yang membuat peminat rumah murah kali ini cukup tinggi. Terlihat salah satu stand properti dikerumuni oleh masyarakat yang ingin membeli rumah.
Salah satu warga Balikpapan yang ingin membeli rumah Yasmin mengatakan pameran perumahan yang digelar ini sangat bagus karena kita bisa tahu harga rumah yang ditawarkan. 
“Kita jadi tahu harga yang ditawarkan, sekaligus membandingkan harga dari pengembang yang satu dan yang satunya. Kan kita beli yang murah dengan kualitas yang bagus juga dong,” ulas Yasmin, Minggu (23/5/2015).
Menurut Yasmin, harga yang ditawarkan dari Rp 155 juta hingga ratusan juta dengan kualitas pembangunan perumahan yang terjamin. Ia mengharapkan bisa memiliki rumah dan program pemerintah sejuta rumah ini bisa dimanfaatkannya.
Sementara itu Kepala Cabang BTN Balikpapan Juwihatmo Ari Sumasto mengatakan program Properti Expo ini salah satu upaya mendukung program pemerintah “Satu Juta Rumah”. Mengingat daya beli konsumen untuk perumahan lagi turun. Untuk itu pihaknya berupaya meningkatkan daya beli masyarakat terhadap properti, meski ekonomi melambat.
Juwi menambahkan program satu juta rumah tidak harus rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), namun juga rumah komersial. 
——————————————————-
Sabtu, 23 Mei 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...