Menikmati Dinginnya Air Pemandian Lemor Lombok Timur NTB

Pemandian Lemor Lombok
CENDANANEWS (Lombok Timur) – Pulau Lombok, selain dikenal dengan bentangan keindahan pantai dengan pasir putih, air berwarna biru dan sebagian besar wisata alam pegunungunan yang masih hijau, juga kaya akan sumber mata air berupa air terjun dan tempat pemandian.
Di Desa Lemor, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) terdapat kolam pemandian Lemor yang airnya sangat dingin dan tetap mengalir sepanjang waktu dari sumber mata air pegunungan Lemor yang lansung terhubung dengan anak gunung Rinjani Desa Wisata sembalun.
Lokasi yang terletak di bagian dalam hutan, sekita tiga kilometer dari pintu masuk menuju puncak gunung dan Desa Wisata Sembalun, menjadikan air pemandian Lemor tidak terlalu banyak diketahui banyak wisatawan yang hendak menuju puncak gunung maupun Desa Wisata Sembalun, terutama wisatawan yang datang dari luar.
Tapi lokasi yang terletak ditengah hutan dan dikelilingi rerimbunan pepohonan besar itulah yang kemudian menjadikan air pemandian Lemor menjadi Istimewa di bandingkan dengan kolam pemandian lain di Lombok yang lokasi disekeliling kolam pemandian cendrung sudah terdapat permukiman warga.
Kolam pemandian Lemor sendiri cukup jauh dari permukiman warga termasuk jalan raya, jarak dari jalan raya sendiri sekitar setengah kilo, tapi pengunjung bisa menggunakan motor melewati jalan sedikit berbatu sampai pintu masuk kolam pemandian.
Bagi anda yang hendak berlibur naik puncak gunung atau ke Desa wisata Sembalun, tidak salahnya anda menyempatkan diri memanjakan tubuh dan mata anda dengan dinginnya air kolam pemandian Lemor dan rerimbunan pohon besar disekeliling kolam yang masih alami dan hijau.
Sangat cocok juga sebagai tempat wisata bersama keluarg maupun teman melepaskan penat, setelah selama sepekan disibukkan dengan segudang pekerjaan dan rutinitas yang membuat fikiran pusing. Beberapa meter dari pintu masuk, untuk bisa ke kolam pemandian, anda harus menuruni sekitar seratusan anak tangga.
Nah bagi anda yang mungkin tertarik menikmati liburan ke kolam pemandian Lemor, Kalau dari Kota Mataram atau sewaktu turun di Bandara Internasional Lombok (BIL) anda bisa lansung ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil rentcar, tiket masuknya juga cukup murah yakni 10.000 rupiah.

————————————————-
Jumat, 8 Mei 2015
Jurnalis : Turmuzi
Foto     : Turmuzi
Editor   : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...