Nekad Konvoi di Jalanan, Ratusan Siswa di Lombok Barat Ditangkap

Kapolsek Lingsar, Ipda Seala Syah Alam saat memberikan arahan kepada ratusan siswa-siswa
CENDANANEWS (Lombok Barat) – Ratusan siswa yang nekad melakukan aksi konvoi ditangkap aparat kepolisian Polsek Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (NTB). Mereka ditangkap saat melakukan aksi corat-coret seragam sekolah dan konvoi melewati jalan raya Lingsar.
Pantauan dilapangan, ratusan siswa yang tergabung dari berbagai sekolah Kabupaten Kota tersebut Nampak kelabakan dan tidak bisa berkutik saat ditangkap dan digiring puluhan aparat kepolisian Polsek Lingsar menuju lapangan guna mendapatkan pengarahan.
Kapolsek Lingsar, Ipda Seala Syah Alam mengatakan, penangkapan dilakukan terhadap para siswa, selain telah melanggar larangan untuk tidak merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret seragam sekolah dan konpoi jalanan, mereka juga melanggar peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm.
“Surat edaran dan himbauan untuk tidak melakukan aksi corat-coret dan konpoi jalanan kan sudah disampai, oleh pihak Dikpora, sekolah bersama aparat kepolisian, tapi dasar siswa ini memang bandel dan tidak mau mengiraukan surat tersebut, karena itu terpaksa kita tangkap” kata Seala di Lombok Barat, Jum’at (15/5/2015).
Lebih lanjut Seala mengatakan aksi ratusan siswa tersebut juga sangat membahayakan, karena selain mengendarai motor di jalanan secara ugal-ugalan tanpa menggunakan helem, juga membahayakan pengguna jalanan lain dari masyarakat.
Ratusan siswa yang ditangkap Polisi saat mendapatkan pengarahan di lapangan Polsek Lingsar, Kabupaten Lombok Barat NTB
Selain menangkap siswa polisi juga menahan ratusan sepeda motor yang digunakan siswa, kemudian menggiring ratusan siswa dari berbagai Kabupaten menuju lapangan Polsek LingsarDari hasil penangkapan tersebut.
Penangkapan terhadap ratusan siswa sendiri hanya untuk memberikan arahan dan pembinaan, kalau aksi yang mereka lakukan sama sekali tidak dibenarkan dan bertentangan dengan nilai pendidikan, setelah itu mereka akan dilepas dan diarahkan untuk pulang ke rumah masing.
———————————————————- 
Kamis, 14 Mei 2015
Jurnalis     : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor       : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-
Lihat juga...