OJK Kaltim Selesaikan 75 Persen Laporan Pengaduan Masyarakat

Kepala Kantor OJK Kaltim, Dedy Patria
CENDANANEWS (Balikpapan) – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur menerima 45 pengaduan masyarakat di wilayah Kalimantan Timur hingga 20 Mei 2015, terkait persoalan dengan lembaga keuangan di Kaltim. 
Kepala OJK Kaltim Dedy Patria menjelaskan  pengaduan yang masuk sebagian besar adanya permasalahan di sektor perbankan seperti penyelesaian perkreditan yang belum mencapai kesepakatan, namun ada juga persoalan terjadi pada sektor jasa keuangan lainnya. 
“Yang masuk bervariasi dari persoalan kartu kredit, dan penyelesaian perkreditan yang kaitannya dengan perbankan,” ulas Dedy, Jumat (22/5/2015).
Dari pengaduan masyarakat yang diterima tersebut, pihaknya menyebutkan 75 persen sudah dapat terselesaikan. Karena OJK mencoba memediasi dari masyarakat yang mengadu maupun dari pihak perbankan hingga persoalan terselesaikan. 
“Ya 75 persen sudah terselesaikan. Kami telusuri persoalan pada perbankan di lokal atau langsung ke pusat. Kalo pusat tentunya perlu proses,” paparnya.
Dedy berharap peran aktif pelaku usaha industri jasa keuangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman nasabah. Karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jasa keuangan berkaitan dengan pelayanan yang diperoleh. 
Selain itu, saat ini pemahaman masyarakat mengenai jasa keuangan juga harus ditingkatkan misal nya memahami produk yang ditawarkan perbankan. 
——————————————————–
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis      : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor        : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...