“On The Stage”, Mendidik Remaja Mandiri dan Memiliki Wawasan Kebangsaan


CENDANANEWS (Medan) — Derasnya kecepatan arus perkembangan Informasi dan Teknologi secara perlahan tapi pasti telah menggeser gagasan-gagasan luhur para pendahulu yang telah meneteskan darah dan air mata bagi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan kita semakin sulit menemukan sumber daya manusia yang ikhlas, jujur dan benar.
Kokohnya sebuah tatanan negara tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai harapan bangsa. Wawasan Kebangsaan, kalimat ini bagi kami bagai sebuah angin segar bagi kegelisahan hati dan fikiran kami akan nasib bangsa Indonesia di masa mendatang. 
“Nilai-nilai yang telah ditegakkan untuk menjadi pedoman bagi bangsa telah tergantikan dengan faham yang menjauhkan keluhuran dan kemuliaan bangsa Indonesia.” jelas Muhammad Affa, mewakili Lembaga Pendidikan “On the Stage” yang berkesempatan melakukan wawancara online dengan Cendana News pada hari Jumat, (22/5/2015).
Ketika dikonfirmasi tentang Lembaga Pendidikan tersebut, Muhammad Affan menjelaskan, On  the Stage adalah sebuah Lembaga Pendidikan Pengembangan Kepribadian dan Keahlian  yang mempunyai konsep dasar bahwa setiap orang dapat membuat dirinya berkualitas dan unggul, baik itu di kehidupan pribadi ataupun di kehidupan pekerjaan.
Salah satu sikap konkrit yang dilakukan oleh “On The Stage” atas nama bangsa dan negara khususnya bagi remaja-remaja yang ada di Medan, Sumatra Utara, “On The Stage” mempersembahkan Indonesia Youth Icon. 
“Indonesia Youth Icon adalah merupakan rangkaian kegiatan yang telah disusun sedemikian rupa dengan tujuan untuk mendapatkan para remaja calon pemimpin bangsa yang menjiwai Wawasan Kebangsaan, memiliki pengetahuan, keahlian, serta sikap luhur dan terpuji yang akan kembali menghidupkan rasa nasionalisme dan patriotisme di sanubari para generasi muda Indonesia” jelas Affan, demikian Ia biasa dipanggil.
Mencetak remaja yang berkepribadian dan berketrampilan berbasis wawasan kebangsaan, adalah sebuah gagasan besar. Untuk mewujudkan gagasan besar maka harus ada tindakan besar. Indonesia Youth Icon diharapkan mampu menjawab dan mewujudkan gagasan besar tersebut.
Mengenai apa saja langkah yang dilakukan oleh “On The Stage” melalui Indonesia Youth Icon, Affan menyanggupi akan memberikan penjelasan lengkap di kesempatan selanjutnya.

Mora Nasution, Presiden Indonesia Youth Icon
——————————————————————————————————
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis : Sari Puspita Ayu
Foto : Muhammad Affan – IT dan Media Sosial “On The Stage” 
Editor : Sari Puspita Ayu
——————————————————————————————————
Lihat juga...