OTK Tembak 6 Warga Sipil di Puncak Jaya, Satu Meninggal Dunia

Tiga Korban Penembakan saat tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura yang dilanjutkan ke RSUD Dok II Kota Jayapura – [Istimewa]
CENDANANEWS (Jayapura) – Enam warga sipil, 5 diantaranya terluka dan seorang meninggal dunia, akibat rentetan tembakan dari orang tak dikenal (OTK), Selasa (26/05/2015) tepatnya tengah malam sekitar pukul 23.00 wit. Insiden berdarah ini terjadi di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.
Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin saat dikonfirmasi membenarkan insiden berdarah tersebut. Kejadian itu, terjadi di salah satu rumah kediaman warga atas nama Jufri Tandi Payung, yang sedang asyik bermain kartu di ruang tamunya.
Kabid Humas Polda Papua,
Kombes Pol Patrige Renwarin

Tiba-tiba ada rentetan tembakan kedalam rumah dari Jendela arah bagian Timur, yang mengakibatkan 5 orang terluka dan 1 orang meninggal  dunia,” kata Patrige, Rabu (27/05/2015).

Ke-enam warga sipil tersebut, dijelaskannya, yakni Suryanto Tandi Payung (26), Alfret Tandi Payung (28), Yulianus Tandidatu (32), Yogi Rerang (21), Marten Tandi Payung(39), sedangkan korban meninggal dunia, Pengga Enumbi (31) alami luka tembak pada bagian kepala.
“Pada pukul 11.20 WIT semua korban di evakuasi ke RSUD Mulia Puncak Jaya untuk dilakukan perawatan,” jelasnya.
Patrige menambahkan, tiga korban luka tembak masing-masing Suryanto Tandi Payung (26), Alfret Tandi Payung (28) dan Yulianus Tandidatu (32), pagi tadi di evakuasi dari RSUD Mulia, Puncak Jaya menuju RSUD Dok II Kota Jayapura, menggunakan pesawat Trigana Air dgn No Penerbangan PK – YPX   dari Mulia Puncak Jaya ke bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. 
“Mereka telah diterbangkan pukul 10.00 WIT,” katanya.
Kondisi saat ini di Mulia, Puncak Jaya, menurut Patrige, situasi kamtibmas telah berjalan normal. 
“Namun masyarakat sedikit khawatir. Kami telah  berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, apabila ada gerakan mencurigakan dan informasi aneh-aneh, segera beri info ke aggota Polri,” ujarnya. 
——————————————————-
Rabu, 27 Mei 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Fotografer : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...