Panglima TNI: Jangan Berikan Stigma OPM Bagi Orang Papua

Jenderal Moeldoko
CENDANANEWS (Jayapura) – Untuk mempersatukan seluruh rakyat Indonesia, jangan berikan stigma Organisasi Papua Merdeka (OPM) ke orang Papua. Pernyataan tersebut ditegaskan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.
“Jangan mudah memberikan stigma OPM kepada orang Papua, karena stigma OPM membuat sakit hati, malu atau merasa terancam dan seterusnya,” kata Jenderal Moeldoko saat berikan arahan kepada prajurit TNI/Polri se-Garnisun Jayapura di Makodam XVII Cenderawasih beberapa waktu lalu, Jumat (8/5/2015).
Jenderal bintang empat itu meminta, agar seluruh prajurit TNI-Polri menjaga perasaan rakyat Indonesia di Papua. “Jangan dikit-dikit OPM, itu tidak baik! Kalau diberikan terus stigma OPM, dia merasa tidak nyaman, hidupya terancam dan lama-lama jengkel lalu mengalami resistesi,” tegas Panglima TNI.
Sekarang ini dalam era reformasi, lanjut Panglima TNI, persoalan kecil dapat menjadi persoalan besar, bahkan dapat menjadi persoalan di seluruh dunia. “Persoalan nasional bisa jadi persoalan internasional,” ujarnya.
Ia tambahkan bahwa TNI-Polri sebagai perekat bagsa, menjadi tulang punggung dalam pembangunan sosial masyarakatPanglima TNI juga menambahkan, banyak orang yang menginginkan adanya retakan dalam tubuh TNI-Polri agar Indonesia melemah.
“Jadi posisi TNI-Polri dalam struktur harus kuat. Kami tidak mau hal itu terjadi, sehingga upaya yang kami lakukan harus memperkuat TNI dan Polri, kami harus menjaga hubungan dengan baik agar negara ini tetap berdiri kokoh,” ucapnya.
————————————————-
Minggu, 10 Mei 2015
Jurnalis : Indrayadi T Hatta
Foto     : Indrayadi T Hatta
Editor   : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...